Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MANFAAT DAUN PUDING MERAH

Rikaariyani.com- MANFAAT DAUN PUDING MERAH- Kecelakaan tunggal yang saya alami beberapa waktu yang lalu menyebabkan pergelangan kaki kiri saya bengkak parah. Dua bulan saya tak bisa jalan normal. Saya benar-benar resah waktu itu. 

Saya galau. Dengan kondisi kaki yang membengkak, saya tentu tak bisa menunaikan kewajiban saya pada mahasiswa. Ada 6 kelas yang harus saya ampu. 

Namun, setelah beberapa kali ortu mengolesinya dengan daun puding merah, qadarullah, bengkak dan sakit yang saya alami sedikit berkurang. Kata ortu, daun puding merah memiliki khasiat yang luar biasa dan merupakan obat andalan orang tua-tua dahulu. 

Daun puding merah ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mengobati bengkak atau memar, tapi juga bisa untuk penyakit-penyakit lainnya. Apa saja manfaat daun puding merah? Simak penjelasan berikut ini: 

MANFAAT DAUN PUDING MERAH

 

daun puding

DAUN PUDING MERAH

Apa Itu Daun Puding Merah? 

Daun puding merah nama latinnya dikenal dengan Graptophillium Pictum. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang memiliki khasiat dan dapat mengobati berbagai penyakit.

Daun puding merah dapat ditanam di pekarangan atau halaman rumah. Selain bermanfaat untuk kesehatan, daun puding merah pun dapat menambah keindahan suasana rumah.
 
Baca juga: Manfaat blog bagi mahasiswa

Apa Manfaat Daun Puding Merah?

Daun puding merah memiliki beberapa manfaat diantaranya sebagai berikut:

1. Meluruhkan Batu Empedu

Untuk penyakit batu empedu, dapat diobati dengan cara merebusnya terlebih dahulu. Setidaknya 7 lembar. Air rebusan daun puding merah harus diminum 2 kali sehari. Insyaallah jika rutin, batu empedu bisa sembuh.

2. Mengobati memar dan bengkak pada bagian tubuh

Untuk mengobati memar dan bengkak, panaskan daun puding merah terlebih dahulu hingga layu, kemudian oleskan pada bagian tubuh yang bengkak. Diamkan selama beberapa jam. Insyaallah bengkak pada tubuh akan berkurang. 

3. Mengatasi menstruasi tidak teratur

Daun puding merah juga dapat digunakan untuk mengatasi menstruasi tidak teratur pada perempuan.  

4. Melancarkan BAK

Air rebusan daun puding merah juga  terbukti dapat melancarkan buang air kecil. 

5. Mengobati Penyakit Maagh

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit maagh, tak ada salahnya Anda mencoba meminum air rebusan daun puding merah. 

6. Dapat memperkuat kekebalan tubuh

Daun puding merah memiliki aktioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dengan rutin meminum air rebusan daun puding merah akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Demikian artikel mengenai manfaat daun puding merah, semoga bermanfaat....

Baca Juga: Manfaat kuliah kerja nyata bagi mahasiswa

 

FB: facebook.com/Ukhti.Ika
'

Post a Comment for "MANFAAT DAUN PUDING MERAH"