Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

Rikaariyani.com- Manfaat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui- Daun sirsak ternyata memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan. Apa saja manfaat daun sirsak? Simak artikel berikut ini:

Manfaat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui

 

Kandungan Daun Sirsak

Sirsak adalah salah satu buah-buahan yang memiliki rasa yang unik. Selain buahnya yang segar, daun sirsak juga mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Daun sirsak memiliki beberapa kandungan nutrisi dan vitamin. Adapun kandungan yang dimiliki oleh daun sirsak adalah sebagai berikut:

  1. Protein 
  2. Karbohidrat 
  3. Kalori 
  4. Serat 
  5. Vitamin B1 
  6. Vitamin B2 
  7. Vitamin B3 
  8. Vitamin C 
  9. Kalsium 
  10. Asam folat 
  11. Zat besi 
  12. Magnesium

Baca juga: Manfaat buah pepaya


Manfaat Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki beberapa manfaat untuk mengatasi berbagai penyakit, apa saja? Simak penjelasan berikut ini:

1. Mengatasi Darah Tinggi

Daun sirsak memiliki zat antioksidan yang dapat melenturkan pembuluh darah sehingga darah dapat berjalan dengan lancar. Kamu dapat merebus daun sirsak sebanyak 8 helai lalu minum dua kali sehari, pagi dan malam hari.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

Kandungan antioksidan daun sirsak dapat menurunkan kolesterol, caranya cukup dengan meminum secara rutin air rebusan daun sirsak.

3. Menghambat Sel Kanker

Daun sirsak memiliki kandungan acetogenin yang dapat menghambat sel kanker. Mengkonsumsi daun sirsak sama manfaatnya dengan kemoterapi. Cara mengkonsumsinya adalah degan merebus daun sirsak secukupnya, lau diminum setiap hari secara rutin.

4. Meredakan Sariawan

Selain untuk darah tinggi, daun sirsak juga dapat meredakan penyakit sariawan. Cara mengkonsumsinya adalah dengan cara merebus daun sirsak lalu meminum airnya. Insyaallah jika rutin, sariawan akan cepat mengecil.

5. Mengatasi Penyakit Batu Ginjal

Kandungan daun sirsak dapat mencegah penimbunan garam pada urin. Caranya sama, yaitu dengan meminum air rebusan daun sirsak.

6. Mengatasi Penyakit Rematik Dan Sendi

Penyakit rematik biasanya diderita oleh orang tua. Kandungan kalsium yang dimiliki oleh daun sirsak dapat bermanfaat untuk memperkuat tulang.

7. Mengatasi Penyakit Insomnia

Pernah mengalami insomnia atau susah tidur? Jika iya, kamu bisa mengatasinya dengan daun sirsak. Daun sirsak dapat menjadi obat penenang, sehingga kamu bisa lebih rileks dan dapat tidur dengan cukup pada malam hari.

Itulah beberapa manfaat daun sirsak, silahkan dibuktikan sendiri manfaatnya, namun jangan menggunakannya secara berlebihan. Share dengan saudara, teman, dan lainnya agar mereka juga mengetahui manfaat daun sirsak ini.

Demikian pembahasan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa dishare.


Baca juga: Manfaat daun puding merah


Post a Comment for "Manfaat Daun Sirsak Yang Perlu Kamu Ketahui"