Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mesjid Kubah Emas Brunei Darussalam

Rikaariyani.com- Mesjid kubah emas Brunei Darussalam- Salah satu tempat yang kami kunjungi di Brunei Darussalam beberapa waktu yang lalu adalah, masjid kubah emas

Masjid ini sungguh sangat megah. Masjid ini terletak di Ibu kota Brunei Darussalam, tepatnya di Bandar Seri Begawan. Selain megah, masjid ini juga sangat unik. Mengapa? Masjid ini memiliki menara dan kubah dari emas murni. Mesjid ini seakan menjadi lambang kekayaan yang dimiliki oleh brunei Darussalam.

 

brunei

Bersyukur diberikan kesempatan mengunjungi masjid kubah emas ini. Saat masuk ke dalam masjid, saya terpana dengan lampu-lampu Kristal yang ada di bagian atas masjid. Indah. Ruang shalatnya pun dilapisi karpet tebal yang benar-benar nyaman.

Selain itu, Masjid kubah emas ini dapat menampung 5000 jamaah lho… wow luar biasa.

Tidak hanya untuk beribadah, masjid ini juga menjadi salah satu objek wisata di Brunei Darussalam. Kami tak lupa mengabadikannya dalam bentuk foto dan video.

Masjid kubah emas ini sebenarnya bernama masjid Jame' 'Asr Hassanil Bolkiah. Mesjid ini juga dikenal dengan masjid Kiarong. Mesjid ini memiliki 29 kubah emas. Tak salah jika masjid ini merupakan masjid yang paling megah di brunei Darussalam. 

Baca juga: Fakta menarik tentang Merlion Park




Selain masjid kubah emas, Brunei Darussalam juga memiliki beberapa masjid lainnya yang tak kalah indahnya, yakni masjid Omar Ali Saifuddin dan masjid Ash Shaliheen.

Mesjid Omar Ali Saifuddin juga termasuk masjid terindah di dunia. Masjid ini merupakan hasil rancangan arsitek Italia. Mejid ini terletak di tepi sungai brunei Darussalam yakni di Kampong Ayer. Mesjid ini juga memiliki kubah yang besar dilapisi emas murni. Pada malam hari, tampak semakin indah dengan kerlap-kerlip lampu taman.

Sama seperti masjid kubah emas dan masjid Omar Ali Saifuddin, masjid Ash Shaliheen juga tak kalah indah. Masjid ini berlokasi di komplek kantor perdana menteri Kampong Melabau. Masjid ini dirancang dengan gaya Maroko dengan kubah Turki. 

Masjid ini dapat menampung hingga 1000 jamaah. Ruang shalat ditutup dengan karpet berwarnah merah anggur yang terasa begitu nyaman. Pada sore hari, masjid ini diramaikan oleh santri-santri yang belajar membaca alqur’an.

Penasaran kan? Semoga sobat-sobit diberikan kesempatan berkunjung ke negeri brunei Darussalam , dan jangan lupa mampir di tiga masjid terindah yang telah penulis bahas di dalam tulisan ini.

Baca juga: Batu caves Malaysia

Post a Comment for "Mesjid Kubah Emas Brunei Darussalam"