Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keistimewaan Memelihara Kucing Yang Perlu Kamu Ketahui

Rikaariyani.com- Keistimewaan Memelihara Kucing Yang Perlu Kamu Ketahui- Sejak kepergian bindul-bindul minggu lalu, rumah berasa sepi. Hingga akhirnya kepikiran untuk mengadopsi kucing lagi. Awalnya mau adop kucing kuning mirip bindul yang saya temui di fotokopian, namun sayang si empunya tak mengizinkan. 

"Tunggu agak besar dulu ya, mba..  Kasian masih nyusu." Si abang fotokopi beralasan. 

"Klo gitu saya adop sekalian dengan induknya aja..."

Si abang fotokopi tetap tak bersedia. Ya udah..  Gak apa-apa. Mungkin ada kucing lain yang bisa saya adopsi. Dan benar saja, tadi pagi tetiba ingat bunda kantin. Biasanya beliau punya banyak anak kucing. 

Bergegas saya telpon. 

Dan surprise, ternyata si bunda punya kucing yang baru ngelahirin minggu lalu. Namanya depdep. Saya senang banget. 

"Tapi sekalian bawa induknya ya Rika..."

"Siap, Bunda...  Saya jemput sekarang yaa bun... " 

Akhirnya saya punya anabul lagi. Meski masih takut-takut dan ga mau keluar kamar, depdep mulai ngerasa nyaman saat saya belai bulu-bulu indahnya. Sehat selalu ya Depdep...  

Pada artikel kali ini, saya mau bahas mengenai keistimewaan memelihara kucing. Silahkan disimak... 

Keistimewaan Memelihara Kucing Yang Perlu Kamu Ketahui

Keistimewaan Memelihara Kucing Yang Perlu Kamu Ketahui
Depdep


Tak dipungkiri oleh setiap pencinta kucing, bahwa kucing adalah hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Sehari saja tak melihat kucing, rasanya ada yang kurang. Buat kamu yang punya peliharaan kucing di rumah, saya ucapkan selamat, karena banyak keistimewaan yang akan kamu dapatkan.

1. Terapi yang sempurna 
 
Punya peliharaan kucing di rumah, dapat menjadi terapi mental dan emosi. Membelai kucing dapat menurunkan stress bagi pemiliknya.  
 
2. Dapat menjaga Kesehatan 

Ternyata, dengkuran kucing itu sangat baik untuk kesahatan kita. Ini berdasarkan penelitian lho…

Dengkuran kucing menghasilkan gelombang alpha yang dapat memberikan kenyamanan dan suasana tenang. Selain itu, dengkuran kucing dapat menurunkan tekanan darah sehingga mampu mengurangi 40% resiko penyakit jantung dan stroke.

Baca juga: Tips Merawat Kucing

3. Mendapatkan rahmat dari Allah

Dalam sebuah hadist disebutkan bahwa: “Barangsiapa yang menyayangi meskipun terhadap hewan sembelihan, maka Allah akan merahmatinya pada hari kiamat.”

4. Bagian dari sedekah

Merawat dan memelihara kucing termasuk bagian dari sedekah. Memberinya makan, memberikan tempat tinggal yang nyaman, mengobatinya saat sakit, semuanya akan diberi ganjaran pahala oleh Allah Swt.

5. Mendapatkan pahala dan ampunan dosa

Mereka yang memelihara kucing dan memperlakukannya dengan baik, akan mendapatkan ridha dan ampunan dari Allah. Jangan sesekali memperlakukannya tidak baik, karena sudah pasti akan mendapatkan dosa.

6. Terbebas dari tikus

Memelihara kucing akan membantu mengusir tikus, karena musuh utama kucing adalah tikus. Jadi tak perlu ragu untuk memelihara kucing ya.

7. Disayangi oleh penghuni langit

Hal ini berdasarkan hadist Rasulullah yang diriwayatkan oleh Tirmidzi bahwa “orang-orang yang penyayang akan disayangi pula oleh Allah. Untuk itu, sayangilah penduduk bumi, niscaya yang di langit pun akan menyayangi kalian.”

Demikianlah pembahasan mengenai "keistimewaan memelihara kucing yang perlu kamu ketahui", semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Keistimewaan Kucing

 

 

Post a Comment for "Keistimewaan Memelihara Kucing Yang Perlu Kamu Ketahui"