Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keistimewaan Kucing

Rikaariyani.com- Keistimewaan Kucing- Lucu, manis, manja dan menggemaskan. Begitulah saya menggambarkan hewan yang satu ini. Di rumah, saya punya tujuh ekor kucing. Mereka beranak pinak di rumah. Meski kadang tak berumur panjang. 

Bagi saya, kucing adalah salah satu obat stress. Saat jenuh dan bosan dengan aktifitas sehari-hari, saya lebih suka bergelut dengan kucing. Memeluknya, mengelus kepalanya, dan menciumnya. 

Saya tak pernah peduli dengan mitos “kucing pembawa virus toksoplasma”

Bukankah Nabi sendiri mengatakan kucing itu bersih dan membersihkan?

 

Keistimewaan Kucing
 

“Perempuan pencinta kucing terancam terlambat menikah!” Saya juga pernah mendengar komentar ini. Bahkan komentar ini sengaja mereka tujukan untuk saya. Mungkin karena mereka tahu, saya masih sendiri hingga saat ini.

Saya menampiknya!

Sama sekali tak ada hubungan antara kucing dan terlambat menikah. Ya, saya akui saya belum menikah, tapi saya bisa pastikan itu bukan karena kucing. Saya hanya belum menemukan laki-laki yang tepat untuk mendampingi sisa-sisa hidup saya. Meski tak munafik, saya mulai tak sabar, tapi saya tak pernah berpikiran itu karena kucing. 

Baca juga: Mengatasi boring saat weekend

Yang pasti, tidak ada satu pun yang bisa menghalangi saya untuk menumpahkan rasa sayang saya pada makhluk nan lucu itu.

Hingga hari, saya suka heran, mengapa sebagian orang sangat membenci kucing. Mereka dengan tega membiarkan kucing kelaparan, mengusir jauh-jauh dari rumah, dan bahkan melemparinya dengan batu. Miris. Tidakkah mereka tahu apa hukuman bagi orang yang suka menyakiti kucing?

Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai,” (HR. Bukhari).

Nah, kan? Balasannya neraka!!!

Lagi pula, Nabi sendiri menjamin bahwa kucing itu suci dan tidak najis. Kucing juga memiliki banyak keistimewaan, diantaranya:

  1. Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak bakteri. Permukaan lidah kucing tertutupi oleh benjolan kecil yang runcing. Benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit kucing. 

  2. Setelah dilakukan berbagai penelitian, ternyata kulit luar kucing positif tidak berkuman. Hasil penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa kucing tidak memiliki kuman dan mikroba. Air liurnya bersih dan membersihkan.
  3. Dengkuran kucing baik untuk kesehatan dan dapat menghilangkan stress.  

  4. Lidah kucing yang kasar menjadi alat bagi kucing untuk membersihkan dirinya, lidah kucing dapat membersihkan bulu-bulunya sehingga terbebas dari kotoran.

So, tak perlu khawatir lagi untuk menjalin keakraban dengan kucing. Semoga bermanfaat! Dan semoga tak ada lagi penganiayaan terhadap kucing!

Baca juga: Tips merawat kucing



Post a Comment for "Keistimewaan Kucing"