Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Amalan Supaya Cepat Mendapatkan Jodoh

Rikaariyani.com- Amalan Supaya Cepat Mendapatkan Jodoh- Dulu, saya cukup terganggu saat ada yang bilang, ooo... Pantasan belum dapat jodoh, sibuk ngurus kucing sih! Pantasan belum ketemu jodoh, milih-milih sih! Pantasan belum menikah, sibuk otw sih!

Saya jelaskan, jodoh itu urusan Allah. Sama seperti rezeki, ia sudah ditentukan. Bahkan sebelum manusia dilahirkan ke dunia, semuanya telah Allah atur sedemikian rupa. Hanya saja, waktunya tak sama. Ada yang bertemu jodoh duluan, ada pula yang bertemu kesuksesan terlebih dahulu. Positif thinking saja!

Tak usah pedulikan beberapa komentar miring tentangmu. Cukup fokus saja dengan perbaikan diri. Terus berdoa. Terus istikharah. Terus tahajud. Dan terus semuanya. Allah akan memberikan jodoh di saat yang tepat, waktu yang tepat, dan tentu saja dengan orang yang tepat. Insyaallah.

Jika saat ini masih sendiri, dan seringkali merasa sepi, mungkin karena Allah masih ingin menguji kesabaranmu. Mungkin juga karena saatnya belum tepat, karena tepat menurut kita belum tentu tepat menurut Allah. Mungkin saja kita masih memiliki urusan yang lain, urusan karir atau keluarga. Mungkin pula karena masih sibuk bolak balik sana sini, sibuk otw sepanjang minggu, sehingga Allah menundanya hingga kita benar2 siap berumah tangga.

So, tetaplah berhusnudzon pada Allah. Jodohmu pasti ada kok! Jangan risau! Jika sering kesepian, coba deh cari kesibukan lain yang positif, yang kira-kira bisa mengobati rasa sepimu, jenuhmu, atau kebosananmu.

Lalu pertanyaannya adalah, apa amalan supaya cepat mendapatkan jodoh? Untuk menjawab pertanyaan ini, silahkan simak artikel ini hingga akhir.
 
Amalan Supaya Cepat Mendapatkan Jodoh
 
Amalan Supaya Cepat Mendapatkan Jodoh


Pengertian Jodoh

jodoh yaitu pasangan hidup yang telah ditentukan oleh Allah SWT yang diikat melalui akad. Menurut Kamus besar bahasa indonesia, jodoh adalah orang yang cocok menjadi suami atau istri.

Jodoh merupakan bagian dari takdir, sama seperti rezeki dan maut. Jodoh adalah suatu anugerah yang dikirim oleh Allah untuk kita.

Jodoh merupakan misteri kehidupan, sehingga tak heran jika banyak yang penasaran siapakah jodohnya kelak, banyak juga yang bimbang dalam menentukan pilihan hatinya.

Di dalam Islam sudah dijelaskan bahwa laki-laki yang baik adalah untuk perempuan yang baik, dan perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik pula. 

Baca juga: Manfaat Shalat Istikharah

Amalan Supaya Cepat Mendapatkan Jodoh

Berikut ini ada beberapa amalan yang bisa dilakukan supaya cepat mendapatkan jodoh, yaitu:

1. Menjaga wudhu dan Shalat 5 Waktu

Salah satu manfaat wudhu adalah membuat wajah lebih bersih dan bercahaya sehingga wajah menjadi lebih enak dipandang. Sedangkan shalat 5 waktu adalah awal untuk memperbaiki diri. Jika sudah melaksanakan kewajiban shalat 5 waktu, insyaallah Allah akan mengabulkan doa-doa kita. Termasuk doa agar mendapatkan jodoh.

2. Biasakan melakukan shalat Hajat

Shalat hajat sangat cocok dilakukan bagi orang-orang yang memiliki hajat atau keinginan tertentu. Jika dikerjakan dengan khusyu dan ikhlas, Insyaallah Allah akan mengabulkan setiap hajat yang kamu inginkan.

3. Shalat tahajud di sepertiga Malam

Shalat tahajud di sepertiga malam merupakan waktu yang paling tepat untuk berdoa. Ungkapkan semuanya kepada Allah SWT.

4. Memperbanyak shalawat

Salah satu shalawat yang bisa mendekatkan jodoh adalah sholawat nariyah. Namun untuk melakukannya, hati harus dalam keadaan suci dan bersih, tulus dan ikhlas, serta konsisten dalam melakukannya. 

5. Membiasakan Puasa Sunnah

Puasa sunah memiliki banyak keutamaan, terutama untuk meminta jodoh. Salah satu puasa sunnah yang dapat dilakukan adalah puasa senin kamis. Puasa sunnah senin kamis memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan fisik dan psikis, rutin melaksanakan puasa senin kamis akan dilancarkan jodohnya.

Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa mengerjakan puasa sunnah senin kamis maka akan diperlancarkan urusan jodohnya oleh Allah SWT.

6. Memperbanyak Melakukan Silaturahmi 

Silaturahmi dapat memperluas rezeki dan melapangkan jodoh. melalui silaturrahmi, peluang untuk mendapatkan jodoh menjadi lebih besar.

Demikian artikel mengenai amalan supaya cepat mendapatkan jodoh, semoga bermanfaat....

Baca juga: Cara Mendapatkan Jodoh

 


Post a Comment for "Amalan Supaya Cepat Mendapatkan Jodoh"