Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Jodoh

Rikaariyani.com- Cara Mendapatkan Jodoh- Semua orang tentu berharap mendapatkan jodoh terbaik dari Allah. Tidak ada yang ingin hidup sendiri. Termasuk Anda tentunya.

Anda yang mungkin saat ini sedang galau karena jodoh tak kunjung datang, sementara umur terus bertambah setiap tahunnya, apalagi jika orang tua sudah semakin mendesak. Jangan patah semangat, jangan terus meratap, tetap berpositif thinking kepada Allah, dan jangan lupa berdoa.

Pertanyaan yang mungkin muncul bagi anda adalah, bagaimana caranya mendapatkan jodoh?

Ya, saya pun dulu begitu. Saat jodoh tak kunjung datang, sementara umur sudah menginjak kepala tiga.

Jangan khawatir, di dalam artikel ini saya akan bahas bagaimana cara mendapatkan jodoh menurut Islam sesuai dengan pengalaman yang pernah saya lakukan.


Cara Mendapatkan Jodoh
 

Cara Mendapatkan Jodoh



Tentang Jodoh

Jodoh adalah sebuah kata yang seringkali dipertanyakan oleh manusia. Jodoh merupakan rahasia ilahi yang tidak ada seorang pun yang tahu kecuali Allah. Jika sudah membahas masalah jodoh, banyak sekali persepsi yang muncul. Ada yang menganggap jodoh adalah takdir yang tidak dapat diganggu gugat. Ada pula yang beranggapan jodoh itu pilihan, manusia bisa menentukan sendiri siapa jodohnya.

Terlepas dari apakah jodoh itu takdir atau pilihan, Allah sudah menjelaskannya di dalam Al-Qur'an bahwa:

"Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik". (QS. An Nur: 26).

Dari ayat di atas, dapat disimpulkan bahwa Allah memberikan jalan kepada kita untuk memilih jodoh yang kita inginkan. Jika menginginkan jodoh yang baik, maka jadilah pribadi yang baik. Begitu pun sebaliknya.

Baca juga: Keterampilan menulis

Cara mendapatkan Jodoh

1. Perbaiki diri

Pantaskan dirimu untuk laki-laki yang diidamkan. Hal ini sesuai dengan janji Allah dalam surat An Nur 26: 

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)”

2. Berdoa

Teruslah berdoa dan meminta kepada Allah, semoga diberikan laki-laki terbaik menurut-Nya. Salah satu doa yang dianjurkan dalam Islam terdapat dalam surat Al-anbiya ayat 198 dan surat Al Furqon ayat 74.

3. Jangan Sungkan Untuk Meminta Bantuan

Mintalah bantuan orang yang dipercaya. Bisa dengan keluarga, teman dekat, saudara, dan lain-lain. Jangan segan dan malu untuk meminta bantuan mereka.

4. Gunakan Perantara

Jika hati sudah terpaut pada seseorang, dan sudah melakukan shalat istikharah berkali-kali, gunakan perantara untuk menyatakan keinginan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mendapatkan jodoh. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menjadikan kita pribadi yang baik, karena menjadi pribadi yang baik adalah salah satu jalan untuk mendapatkann jodoh terbaik.

Baca juga: Manfaat daun puding

 

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Jodoh"