Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Sosok Linda Ikeji, Blogger Sukses Dari Nigeria

Rikaariyani.com, Muara Bungo- Mengenal Sosok Linda Ikeji, Blogger Sukses Dari Nigeria- Buat kamu yang sudah bergelut di dunia blog tentu pernah mendengar nama Linda Ikeji, salah seorang blogger perempuan ternama yang sukses meraup penghasilan hingga milyaran rupiah. Linda Ikeji merupakan blogger perempuan pertama dengan penghasilan 1.4 milyar perbulan. 

Linda Ikeji tentu saja menjadi idola saya di dunia blogger. Kerja kerasnya patut diacungi jempol. Meski pada awalnya tidak menghasilkan apa-apa, Linda Ikeji tak pernah berhenti menulis. Dalam satu hari, ada 20 hingga 30 artikel yang ia terbitkan. Luar biasa. Semoga suatu saat bisa mengikuti jejaknya. Aamiin.

Btw, buat kamu yang belum mengenal Linda Ikeji, silahkan ikuti artikel ini hingga akhir. Kita akan bahas sosok Linda Ikeji lebih detail. 

 


 

Profil Linda Ikeji

Linda Ikeji lahir pada tanggal 19 September 1980 di kota Nkewerre, Imo, Nigeria. Linda Ikeji memiliki latar belakang pendidikan Sastra Inggris dari University of Lagos. Pada awalnya, Linda Ikeji merupakan seorang model, pramusaji dan juga penulis lepas. Ia menyukai dunia tulis menulis sejak usia 10 tahun. Linda Ikeji juga merupakan seorang aktivis sosial dan kerap muncul di media lokal Nigeria. Ia juga pernah menangani kasus pembunuhan yang belum terungkap di Nigeria.

Pada tahun 2003, ia iseng menulis blog di blogspot. Kegiatan menulis tersebut ia lakukan untuk mengisi waktu senggang. Ia menulis apa saja yang ingin dia tulis, namun lebih banyak membahas mengenai model dan masalah-masalah sosial.

Linda Ikeji menulis setiap hari dan itu tanpa bayaran sama sekali. Ia juga belum memahami apa itu SEO dan bagaimana membuat tampilan blog yang professional, dan lain sebagainya. Linda Ikeji hanya berfokus pada artikel hingga dapat menghasilkan 25 artikel setiap hari.

Tahun 2007, Linda Ikeji mulai meningkatkan kegiatan bloggingnya. Ia rutin menulis setiap hari hingga pengunjungnya pun mulai berdatangan. Pada tahun 2010, ia mendapatkan email permintaan pemasangan iklan di blognya. Sejak saat itulah, Linda mulai mendapatkan penghasilan di blognya.

Baca juga: Rahasia Passive Income dari Produk Digital 

Belajar Dari Konsistensi Linda Ikeji

Salah satu kekuatan Linda Ikeji dalam mengelola blognya adalah KONSISTEN. Sejak mengenal blog pada tahun 2003, Linda Ikeji rutin menulis setiap hari. Dan itu ia lakukan selama bertahun-tahun. Linda begitu konsisten hingga pengunjungnya membengkak. Saat itu blognya masih menggunakan blog gratisan dari google.

Selama 4 tahun ngeblog, Linda Ikeji tidak mendapatkan apa-apa. Namun ia tetap konsisten menulis dan memposting tulisannya. Ketekunan, kesabaran dan konsisten yang dilakukan Linda Ikeji akhirnya membuahkan hasil yang sangat manis. Blognya semakin dikenal dan banyak tawaran kerjasama dari pemasang iklan hingga Linda Ikeji mampu meraup keuntungan milyaran rupiah dari blognya tersebut.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah Linda Ikeji, terutama bagi blogger-blogger pemula yang ingin meraih kesuksesan di dunia blog. Semoga kisah sukses Linda Ikeji ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi dalam mengelola blog. Tetap semangat dan terus konsisten. Yakinlah, usaha tidak akan mengkhianati hasil. 

Terimakasih, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Baca juga:

5 Manfaat ngeblog

Panduan membuat blog gratis 

Perbedaan blog dan website

 



Post a Comment for "Mengenal Sosok Linda Ikeji, Blogger Sukses Dari Nigeria"