Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Membuat Logo Online Secara Gratis

Aplikasi Membuat Logo Secara Online- Buat kamu yang saat ini sedang merintis sebuah usaha, baik usaha online maupun offline, tentu membutuhkan sebuah logo. Logo merupakan suatu identitas agar usaha kamu lebih dikenal orang. Membuat logo tidaklah sulit. Bisa dikerjakan sendiri melalui beberapa aplikasi yang tentu dapat dengan mudah kamu gunakan. 

Apa saja aplikasi untuk membuat logo? Simak artikel berikut ini:

 


Apa Itu Logo?

Secara sederhana logo dapat diartikan sebagai gambar atau huruf yang memiliki makna tertentu. Logo mewakili nama sebuah perusahaan atau bisnis, produk, perkumpulan, dan lain sebagainya sehingga dapat dengan mudah diingat oleh orang lain. Sebuah logo tidak hanya sekedar formalitas atau pelengkap, namun merepresentasikan kepribadian perusahaan.

Logo dapat dikelompokan menjadi dua jenis yaitu:

1. Picture Mark 

Picture Mark yakni logo yang didominasi oleh gambar atau foto. Bisa berupa gambar kongkrit, gambar abstrak, gambar sederhana, kata, huruf, singkatan, angka atau tanda baca

2. Letter Mark 

Letter Mark yakni logo yang didominaisi oleh tulisan. Bisa berupa kata, huruf, singkatan, angka, tanda baca, foto, gambar kongkrit, gambar dasar,
dan lainnya.

Logo memiliki beberapa fungsi, diantaranya adalah:

  1. Sebagai identitas diri 
  2. Sebagai tanda kepemilikan
  3. Sebagai jaminan kualitas
  4. Mencegah pembajakan
Aplikasi Membuat Logo

Jika kamu tertarik untuk membuat logo, berikut ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

1. FreeLogoDesign 

Aplikasi logo pertama yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi FreeLogoDesign

Kamu bisa kunjungi situsnya di https://www.freelogodesign.org/ untuk memulai proses pembuatan logo. Aplikasi ini dapat dibuka melalui laptop atau PC dan juga bisa menggunakan smartphone. 

Aplikasi ini bersifat gratis dan sangat mudah digunakan. Hanya dalam hitungan menit, kita bisa menghasilkan logo yang tampak professional. Menariknya pula, aplikasi ini memiliki lebih dari 1000 template yang bisa kita gunakan, baik untuk logo bisnis, maupun logo website atau blog. Selain itu, kita juga bisa menambahkan template, ikon, dan teks yang kita ingin.

2. Canva 

Selain aplikasi FreeLogoDesign, kita juga bisa membuat logo melalui Canva. Aplikasi ini menawarkan beberapa kemudahan dalam penggunaannya. Template yang disediakan juga sangat beragam dan menarik. Sama seperti FreeLogoDesign, aplikasi Canva juga bersifat gratis. Meskipun gratis, Canva menyediakan banyak fitur yang bisa kita manfaatkan.

Selain membuat logo, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk membuat cover, poster, kartu nama, dan lain sebagainya. 

Untuk dapat menggunakan aplikasi Canva, kita hanya perlu mendaftar melalui email atau facebook. Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah, meski kita belum berpengalaman di bidang desain grafis.

Aplikasi Canva memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah:

  1. Dapat diakses melalui laptop maupun smartphone
  2. Penampilan lebih sederhana namun lengkap
  3. Memiliki fitur yang beragam
  4. Memiliki banyak pilihan template
  5. Dapat diunduh dalam berbagai format
  6. Tidak memerlukan ruang penyimpanan
  7. Dapat tersimpan secara otomatis
 3. DesignEvo

Aplikasi DesignEvo termasuk salah satu aplikasi yang mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki lebih dari 10.000 template. Selain itu, aplikasi ini juga bersifat gratis dan menyediakan lebih dari 100 font kekinian yang membuat logo kita lebih update. Kita bisa memilih template hanya dengan menggunakan kata kunci. 

Beberapa kelebihan aplikasi DesignEvon, diantaranya adalah:

  1. Tersedia 10.000 template siap pakai.
  2. Menyediakan kombinasi warna yang tepat. 
  3. Lebih dari 100 font dan jutaan ikon siap pakai. 
  4. Tersedia hasil desain dengan latar belakang transparan. 
  5. Bisa disimpan di cloud dan bisa disunting kembali tanpa batas.

4. Zyro

Aplikasi Zyro juga bersifat gratis dan mudah digunakan. Meskipun gratis, Zyro memiliki fitur-fitur yang lengkap sehingga kita bisa membuat logo lebih profesional. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur yang menarik, dimulai dari font, warna, hingga icon. Proses pembuatan logo hanya perlu klik dan drag untuk menyesuaikan ukuran, ikon, dan teks. Setelah selesai, kita bisa download hasil logo yang sudah dibuat.

Untuk bisa memulai membuat logo, kamu bisa kunjungi Zyro.com, lalu pilih buat logo. 

5. Hatchful

Aplikasi ini cocok digunakan oleh para wirausahaan. Meskipun tidak memiliki kemampuan mendesain, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Hatchful memiliki tampilan yang lebih user friendly, sehingga dapat digunakan dengan mudah. Selain itu, langkah-langkah pembuatannya juga lebih mudah dimengerti.


Post a Comment for "Aplikasi Membuat Logo Online Secara Gratis"