Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Changi Airport, Bandara Terbaik di Dunia

Rikaariyani.com- Mengenal Changi Airport, Bandara Terbaik di Dunia- Saat mengikuti studi visit program Doktor UIN STS Jambi pada tahun 2015 silam, saya dan rombongan sempat menunggu lama di bandara changi untuk selanjutnya terbang ke Malaysia.

Meski menunggu beberapa jam di bandara, sama sekali tak membuat kami merasa jenuh dan bosan. Selain karena bandaranya unik dan indah, juga banyak hal yang bisa dilakukan karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas berkelas yang dapat mengusir kebosanan saat menunggu.

 

Changi Airport

 

Bandar Udara Changi atau Changi Airport terletak di daerah Changi di bagian ujung timur pulau Singapura. Bandara Changi merupakan salah satu bandara terbaik di Asia dan dunia. Bandara ini dikelola oleh Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS). Bandara Changi secara resmi dibuka pada 29 Desember 1981.

Dengan arsitektur yang menarik serta berbagai fasilitas yang dimiliki, Changi Airport telah meraih banyak penghargaan. Lebih dari 557 penghargaan telah disabet Bandara Changi sejak bandara megah ini pertama dibuka. Bahkan bandara changi ini dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia selama 7 tahun berturut-turur dalam world Airport awards 2019.




Fasilitas Changi Airport

Sebagai bandara terbaik di dunia, Bandar Udara Internasional Changi Singapura memiliki berbagai fasilitas yang menarik sehingga penumpang dapat melakukan banyak hal sebelum terbang menuju tujuan tertentu.

Berikut beberapa fasilitas menarik yang ada di Changi Airport:

1. Free WiFi 

Koneksi internet merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam melakukan perjalanan. Untuk itu, Changi airport memberikan layanan wifi gratis kepada para penumpang pesawat maupun pengunjung lainnya.

2. Fasilitas Kursi Pijat Gratis

Changi Airport juga memiliki fasilitas kursi pijat yang bisa dinikmati secara Gratis. Kursi pijat ini sangat cocok bagi penumpang yang merasa capek setelah melakukan penerbangan. Kursi pijat ini tersedia di beberapa titik Bandara Singapura.

3. Area Bermain Anak

Bagi penumpang yang membawa anak, Changi Airport menyediakan fasilitas permainan yang bisa dinikmati sepuasnya. Pusat permainan ini terletak di terminal 2 bandara Changi.

4. Bioskop Gratis

Tidak hanya pusat permainan anak, Changi Airport pun menyediakan bioskop gratis. Bioskop gratis ini terletak di Terminal 2 dan 3.

5. Taman Kupu-Kupu  

Changi Airport juga dilengkapi dengan taman kupu-kupu. Taman ini bisa memanjakan mata dengan melihat ribuan kupu-kupu beterbangan. 

6. Taman Tematik Instagramable

Selain taman Kupu-Kupu, juga tersedia banyak Taman Tematik yang sangat menarik. Taman Kaktus di Terminal 1, Enchanted Garden di Terminal 2, dan Taman Bunga Matahari di Terminal 2.

7. Pohon Digital Raksasa

Pohon digital raksasa atau The Social Tree ini  memiliki ketinggian hampir 9 meter. Pohon digital raksasa ini terletak di terminal 1. Pohon digital ini bisa menampilkan gaya fotogenic di depan kamera.
Semua layar pohon digital ini memiliki teknologi layar high definition dan bisa dilihat dari semua sudut. 

Demikian informasi mengenai Changi Airport, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya:

Fakta menarik tentang merlion Park Singapura

 

2 comments for "Mengenal Changi Airport, Bandara Terbaik di Dunia"

  1. MaasyaaAllah, kerennn Bu Doktor, terima kasih informasinya.. 🙏

    ReplyDelete
  2. Sami2 bu Doktor... terimakasih sudah berkunjung bu. :)

    ReplyDelete