Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Universitas Terbaik di Dunia Versi QS WUR

Rikaariyani.com- Universitas Terbaik di Dunia- Assalamualaikum, selamat pagi, selamat beraktifitas. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa kampus terbaik di dunia. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. 


 

Universitas Terbaik di Dunia

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Massachusetts Institute of Technology (MIT) merupakan salah satu universitas terbaik di dunia. MIT menempati rangking pertama menurut versi QS world university. Massachusetts Institute of Technology (MIT) berlokasi di kota Cambridge, amerika serikat. Massachusetts Institute Of Technology ini didirikan oleh seorang ilmuwan bernama William Barton Rogers.

Massachusetts Institute of Technology (MIT) dibangun untuk menjawab kemajuan teknologi industry yang sedang berkembang di Amerika Serikat. Massachusetts Institute of Technology (MIT) dibangun seluas 168 hektar.

Massachusetts Institute of Technology (MIT) memiliki 44 gelar sarjana dengan berbagai kajian ilmu, seperti Teknik sipil, ilmu computer, biologi, fisika, matematika, sains dan teknologi nuklir, ilmu Kesehatan dan teknologi, politik, dan lain sebagainya.

Massachusetts Institute of Technology (MIT) telah mencetak beberapa alumni hebat dan terkenal, seperti Kofi Annan (sekretaris umum PBB), dan Buzz Aldrin Astronot (orang kedua yang mendarat di bulan.

2. University of Cambridge

University of Cambridge merupakan universitas tertua kedua di dunia yang berlokasi di Inggris. Kampus ini berdiri pada tahun 1209. University of Cambridge ini telah menerima sebanyak 89 penghargaan nobel.

University of Cambridge memiliki motto Hinc Lucem er pocula sacra yang artinya adalah “dari universitas ini kami menerima pencerahan dan pengetahuan yang berharga”. Universitas Cambridge ini bersaing ketat dengan universitas Oxford.

University of Cambridge memiliki banyak fasilitas, diantaranya adalah perpustakaan, museum, riset, bisnis dan perusahaan, serta fasilitas olahraga.

3. Stanford University

Stanford University termasuk universitas terbaik di dunia. Stanford University menempati rangking ketiga berdasarkan QS WUR 2022. Sedangkan di US, universitas ini merupakan universitas terbaik nomor 2. Universitas ini merupakan kampus swasta yang berlokasi di California, amerika serikat. Stanford University didirikan pada tahun 1885 oleh sepasang suami istri Bernama Leland Stanford dan Jane Stanford. Leland Stanford adalah seorang gubernur dan senator dari California.

Stanford University memiliki sebanyak 16.135 mahasiswa, diantaranya merupakan mahasiswa internasional. Untuk program sarjana, Stanford University memiliki seleksi masuk yang sangat ketat.

Sejak tahun 1952, kampus ini telah memiliki lebih dari 50 fakultas, staf, dan alumni yang berhasil memenangkan hadiah nobel.

4. University of Oxford

Universitas Oxford merupakan universitas tertua di dunia yang terletak di kota Oxford Inggris. Universitas Oxford telah melahirkan tokoh-tokoh dunia seperti Albert Einstein, Benazir Bhutto, hingga presiden amerika serikat ke-42 yakni Bill Clinton. Selain itu, Universitas oxford sangat mengedepankan kualitas riset dan Kerjasama dengan perusahaan internasional.

Universitas Oxford memiliki lebih dari 100 perpustakaan dan merupakan perpustakaan terbesar di inggris. hal ini membuat banyak mahasiswa menyenangi kampus ini karena mahasiswa menjadi lebih mudah dalam mengerjakan tugas dan aktifitas akademik lainnya.

5. Harvard University

Harvard University merupakan salah satu kampus yang sangat populer di Amerika Serikat. Harvard University juga menjadi kampus yang paling banyak melahirkan presiden amerika serikat, diantaranya adalah ohn Adams, John Quincy Adams, Theodore Roosevelt, Franklin Roosevelt, John F. Kennedy, George W. Bush, Rutherford Hayes, dan Barack Obama.

Demikian artikel mengenai universitas terbaik di dunia, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya:


Post a Comment for "Universitas Terbaik di Dunia Versi QS WUR"