Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi Wisata Kota Batam Yang Wajib Anda Kunjungi

Rikaariyani.com- Destinasi Wisata Kota Batam Yang Wajib Anda Kunjungi- Siapa yang tidak kenal dengan kota Batam, kota industri yang berbatasan langsung dengan Negara Singapura. 

Menulis tentang Batam, berasa mengulang kenangan lama. Beberapa tempat pernah kami singgahi dan tentu saja mengabadikannya dalam bentuk foto. Semoga di lain waktu diberikan kesempatan untuk berkunjung ke kota nan indah ini lagi.

Batam memiliki panorama alam yang menawan dan sangat menarik untuk dijelajahi. Apa saja destinasi wisata Batam yang wajib dikunjungi? Simak ulasan berikut ini:

 


1. Jembatan Barelang

Jembatan barelang adalah singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang. Jembatan barelang merupakan salah satu tempat yang populer di kota Batam. Jembatan ini disebut juga dengan jembatan Habibie karena diprakarsai oleh Presiden RI ke -3 yakni B.J Habibie. 

Jembatan Barelang menjadi ikon dan landmark kota Batam. Jembatan ini memiliki beberapa spot yang romantis untuk berfoto dengan pasangan, apalagi dengan pemandangan malam hari. Sungguh menakjubkan.

Jembatan Barelang berlokasi di jalan Trans Barelang, Pulau Setokok, Bulang, kota Batam. Untuk menikmati pesona Jembatan Barelang ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket, tempat ini gratis dan terbuka setiap hari.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Jembatan Barelang, jangan lupa bawa kamera ya…

Baca juga: Batu caves malaysia

2. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa berlokasi di kelurahan Sambau, kecamatan Nongsa, Batam. Pantai Nongsa terkenal dengan ombaknya yang berwarna biru laut. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang luas, jajaran terumbu karang, rimbunan pohon dan pemandangan yang luar biasa.

Selain itu, pantai Nongsa ini juga memiliki beberapa fasilitas umum seperti lapangan golf, rumah makan, ATM, mushola, dan tempat parkir yang luas.

Untuk masuk ke pantai Nongsa, dikenakan biaya sebesar 10.000 per orang. Pantai ini buka 24 jam setiap hari.


3. Pulau Ranoh

Selain Jembatan Barelang dan Pantai Nongsa, pulau Ranoh termasuk destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di kota Batam. Pulau Ranoh memiliki air laut yang jernih, terumbu karang yang unik, serta berbagai macam ikan hias yang berwarna warni.

Selain itu, pulau Ranoh juga memiliki pasir putih yang ditumbuhi dengan pohon kelapa menjulang tinggi.

Pulau Ranoh berlokasi di kecamatan Galang Baru, pulau Abang Batam, Kepulauan Riau. Dari Batam Center hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke lokasi wisata ini. Biaya untuk masuk ke pulau Ranoh ini sekitar 100.000 hingga 200.000 ribu rupiah.

4. Bukit Welcome To Batam

Bukit Welcome To Batam termasuk salah satu ikon di pulau Batam. Bukit ini menghadap ke terminal Ferri Internasional, sehingga setiap wisatawan yang datang langsung disambut dengan tulisan yang berukuran mencapai 120 meter tersebut.

Tulisan welcome to Batam menjadi penanda bahwa kota Batam sangat ramah kepada para pengunjung yang datang.

Bukit welcome to Batam terletak di bukit clara, teluk kering, kota batam, kepulauan riau. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau. Dari masjid agung ke bukit welcome to batam hanya sekitar 350 meter dan bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor atau mobil.

Untuk datang ke tempat ini, para wisatawan tidak perlu membayar tiket karena bisa dinikmati secara gratis. Meskipun begitu, pengunjung harus tetap berhati-hati karena di tempat ini banyak sekali geng motor yang nongkrong. Mereka tidak segan untuk mengancam dan melukai korbannya. Hal ini tentu saja cukup mengganggu kenyamanan dan keamanan pengunjung.


5. Pantai Cafe

Sesuai dengan namanya, cafe ini berada di pinggir pantai. Di sini pengunjung dapat menikmati live musik. Makanan yang ditawarkan juga lebih bervariasi. Mulai dari makanan Indonesia, Eastern, hingga Western.

Pantai café berlokasi di kompleks pantai permata. Waktu yang paling tepat untuk datang ke café ini adalah pada sore hari karena anginnya sangat adem dan benar-benar membuat pengunjung nyaman.

6. Pantai Piayu Laut

Pantai piayu laut terletak di kampung Tua Tanjong Piayu, kelurahan Tanjong Piayu, kecamatan Sei Beduk, Batam. Dari Batam Centre hanya berjarak 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Saat menuju ke lokasi, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas bukit. Di pantai ini, pengunjung dapat berenang dan bermain pasir sepuasnya. Air lautnya masih sangat jernih karena selalu dirawat oleh pengelola. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati beragam makanan seafood dengan harga yang lebih murah dibandingkan kawasan lain di Batam.

Itulah beberapa destinasi wisata kota Batam yang bisa anda kunjungi. Semoga liburan anda menyenangkan.

Baca juga: Fakta menarik tentang menara kembar malaysia




Post a Comment for "Destinasi Wisata Kota Batam Yang Wajib Anda Kunjungi"