Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motto Dan Persembahan Skripsi

Rikaariyani.com- Motto Dan Persembahan Skripsi- Dalam menulis skripsi, ada beberapa hal yang perlu kamu cantumkan, diantaranya adalah lembar motto dan persembahan. Meski sepele, namun banyak yang kesulitan menulis motto dan persembahan skripsi ini. Untuk itu, buat kamu yang bingung bagaimana cara menulis motto dan halaman persembahan, silahkan disimak artikel berikut ini:

Motto Dan Persembahan Skripsi

Motto Dan Persembahan Skripsi
 

Apa Itu Motto?

Motto yaitu kata yang digunakan oleh sang penulis sebagai pedoman atau prinsip penulis dalam menyelesaikan skripsinya. Dengan kata lain, motto adalah penyemangat dalam penyelesaian skripsi.

Motto ditulis pada bagian awal halaman skripsi. Motto bisa dikarang sendiri oleh penulis, dan juga bisa mengutip dari al-Qur’an atau kata-kata dari tokoh yang menginspirasi.

Baca juga: Perbedaan footnote dan daftar pustaka

Contoh Motto Skripsi

1. Motto dari ayat al-Qur’an

  • Kami telah menjadikan mereka itu sebagai pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami dan telah Kami wahyukan kepada, mereka mengerjakan kebajikan, mendirikan sembahyang, menunaikan zakat, dan hanya kepada Kamilah mereka selalu menyembah (Al-Anbiya Ayat: 73).

  • Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buat untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu (Q.S. Al Ankabut: 43)

  • Apakah mereka yang membagi-bagi rahmat Tuhanmu? Kamilah yang menentukan penghidupan mereka dalam kehidupan dunia, dan Kami telah meninggikan sebagian mereka atas sebagian yang lain beberapa derajat, agar sebagian mereka dapat memanfaatkan sebagian yang lain. Dan rahmat Tuhanmu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan (Q.S Az-Zukhruf: 32). 

  • Salah seorang dari kedua wanita itu berkata: "Ya bapakku ambillah ia sebagai orang yang bekerja (pada kita), karena sesungguhnya orang yang paling baik yang kamu ambil untuk bekerja (pada kita) ialah orang yang kuat lagi dapat dipercaya". (QS. Al-Qashash: 26).


2. Contoh motto dari para tokoh

  • Rahasia kesuksesan adalah mengetahui apa yang tidak diketahui oleh orang lain (Aristotle Onassis). 

  • Jangan terlalu ambil hati ucapan seseorang, terkadang manusia hanya punya mulut tetapi belum tentu punya pikiran (Albert Einstein).

  • Pendidikan memiliki akar yang pahit, namun buahnya sangat manis (Aristoteles).

Apa Itu Kata Persembahan Skripsi?

Kata persembahan yaitu kata-kata yang ditulis sebagai rasa syukur dan ungkapan terimakasih kepada orang-orang sekitar yang memiliki jasa dalam penyelesaian skripsi. kata persembahan dicantumkan setelah halaman motto.

Menulis kata persembahan dapat dimulai dari ucapan terimakasih kepada kedua orang tua, kakak ataupun adik, keluarga inti lainnya, dosen, para sahabat dan orang-orang yang dianggap berjasa dalam penyelesaian skripsi.

Contoh Kata Persembahan Skripsi Mahasiswa

 

PERSEMBAHAN

 

Skripsi ini saya persembahkan kepada:

  • Ayahanda tercinta H. Mastibi, Z. S.Pd dan Ibunda tercinta Nurhayati yang telah mendidik dan  memberikan dukungan moril dan materil, sehingga saya bisa menyelesaikan skripsi ini dengan baik.

  • Kakakku tersayang Dr. Rika Ariyani, M.Pd.I dan Rinto Arhap, SE yang telah memberikan banyak motivasi kepada penulis sehingga penulis sampai pada titik ini. Terimakasih juga untuk keponakanku Rissya Alnaira. 

  • Abangku tersayang Wawan Kurniawan yang senantiasa mendoakan penulis hingga sampai pada tahap ini. 

  • Para keluarga dan sahabat-sahabat yang tidak dapat disebutkan satu persatu, terimakasih atas dukungan dan motivasi yang kalian berikan.

Penulis berharap, semoga skripsi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kemajuan ilmu pengetahuan di masa yang akan datang. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin….


Demikian penjelasan mengenai motto dan persembahan skripsi. Semoga bermanfaat...

Baca juga: Cara membuat daftar pustaka

 

Post a Comment for "Motto Dan Persembahan Skripsi"