Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Boring Saat Weekend

Pernah merasakan boring saat weekend? Bingung harus melakukan apa? Sama, saya pun pernah dihinggapi kebosanan setiap kali weekend datang. Terutama saat masih menyandang status single waktu itu. Sekarang mah jangan ditanya. Hehee..

Oya, bagi kalian yang bingung harus melakukan apa saat sedang weekend, berikut ada beberapa pilihan kegiatan yang penulis rangkum untuk kalian. Silahkan disimak dan selamat menikmati hari-hari weekendnya.

 Mengatasi Boring Saat Weekend

Mengatasi Boring Saat Weekend

 

Cara Mengatasi Boring 

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan saat sedang boring, yakni:

1. Membaca Buku

Buku adalah jendela dunia. Semakin banyak membaca, semakin banyak pengetahuan yang didapat. Selain itu, membaca juga dapat menghilangkan stress.

Baca juga: Manfaat buah pepaya

2. Menulis
Kamu bisa nulis hal yang ringan-ringan, seperti puisi, diary, atau cerpen.

3. Membaca Al- Quran 

Bagi umat muslim, membaca al-Quran dapat menjadi pilihan mengisi waktu. Membaca al-Quran merupakan salah satu ibadah wajib yang akan memberi manfaat Ketika membacanya. Apa saja manfaat membaca al-Quran?

  • Tentunya mendapatkan pahala 
  • Menjadi lebih tenang dan hati menjadi tenteram 
  • Terhindar dari gangguan syetan 
  • Allah akan mengabulkan permintaan dan doa yang kamu panjatkan. 
  • Menambah ilmu pengetahuan

4. Memasak 

Kamu juga bisa mengisi waktu luang dengan memasak. Mencoba resep-resep baru yang bisa kamu temukan di internet.

4. Berkebun

Berkebun dan berteman dengan alam bisa juga menjadi alternatif bagi kamu mengisi waktu luang. Kamu bisa menanam atau sekedar membersihkan taman di pekarangan rumahmu. Selain bersih, kebosanan pun akan hilang.

5. Bermain dengan hewan kesayangan

Bagi pencinta kucing, bermain-main dengan kucing kesayangan bisa menghilangkan kejenuhan dan stress.

6. Membersihkan rumah

Membersihkan rumah juga dapat menjadi pilihan, kamu bisa mulai dari kamar pribadi, ruang tamu, hingga pekarangan rumah. Selain bersih dan enak dipandang, membersihkan rumah juga dapat menjadi bagian dari olahraga sehingga membuat tubuh kamu lebih rileks.

7. Ngeblog

Bagi yang suka menulis, bisa memanfaatkan blog untuk mempublikasikan tulisan kamu. Kamu bisa publish artikel yang bermanfaat, foto-foto, dan lain sebagainya. Jika tulisanmu disukai dan sering dikunjungi, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari blog. Jika belum begitu memahami bagaimana cara ngeblog, kamu bisa belajar secara otodidak dengan mengikuti tutorial-tutorial yang ada di internet. Intinya jangan malas untuk mencoba saja. Ilmu dapat, boring pun lenyap.

8. Belajar

Banyak hal yang bisa kamu pelajari. Belajar Bahasa asing contohnya, karena semakin banyak Bahasa yang kamu kuasai akan membuat kamu menjadi lebih istimewa. Terlebih di era globalisasi saat ini, Bahasa menjadi kunci keberhasilan yang utama. Selain itu, belajar Bahasa asing juga memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah:

  • Meningkatkan daya ingat 
  • Meningkatkan rasa kepercayaan diri 
  • Meningkatkan kreativitas 
  • Otak menjadi lebih besar 
  • Kemampuan kognitif menjadi lebih baik.

Demikianlah, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Tips merawat kucing

 

 

 


Post a Comment for "Tips Mengatasi Boring Saat Weekend"