Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi Wisata Eropa yang Wajib Kamu Kunjungi

Destinasi Wisata Eropa yang Wajib Kamu Kunjungi- Salah satu negara yang memiliki berbagai destinasi wisata alam nan indah adalah benua Eropa. Benua Eropa juga dikenal dengan benua biru karena mayoritas penduduk di benua eropa memiliki bola mata berwarna biru.

Benua eropa terbagi menjadi empat wilayah, yakni Eropa timur, Eropa utara, Eropa selatan, dan Eropa barat. Benua Eropa memiliki udara yang sejuk, bahkan di eropa timur cenderung lebih dingin dibanding yang lain.

Dengan banyaknya tempat wisata yang dimiliki oleh benua eropa, membuat para wisatawan tertarik untuk berlibur ke eropa. Beberapa negara di eropa seperti Italia, Jerman, dan Spanyol mampu memberikan pemandangan yang menakjubkan.

Beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi diantaranya adalah sebagai berikut:

Menara Eiffel di Paris

Menara Eiffel

 

Menara Eiffel terletak di Perancis, tepatnya di kota Paris. Menara Eiffel merupakan destinasi wisata paling populer di Eropa barat. Menara Eiffel adalah lambang cinta di dunia dan dikenal sebagai landmark utama Prancis.

Menara Eiffel memiliki 50 miliar bola lampu yang menyala membuat pemandangan malam menjadi sangat indah. Diperkirakan, setiap tahunnya terdapat 7 juta orang yang datang berkunjung ke Menara Eiffel. Beberapa fakta menarik dari Menara Eiffel adalah: 1) dipenuhi oleh nama-nama para ilmuan, 2) ada bunker rahasia di bawah Menara Eiffel, 3) siapapun yang berani sampai ke puncak, makan akan mendapatkan hadiah, 4) di lantai pertama ada kantor pos kecil degan cap pos yang unik.

Piazza Navona Italia

 

Piazza Navona

Italia merupakan sebuah negara yang ada di eropa selatan. Italia berbatasan dengan perancis da swiss. Italia memiliki banyak kota bersejarah dan tentunya juga indah, sehingga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan seluruh dunia. Salah satu tempat wisata yang ada di italia yang wajib kamu kunjungi adalah Piazza navona.

Piazza navona adalah alun-alun yang sangat besar dan indah. Piazza navona berada di pusat kota Roma. Pada sore hari, lokasi ini ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun turis untuk bersantai-santai. di piazza Navona juga terdapat air mancur yang pada bagian puncaknya terdapat patung. Jika ingin melihat air mancur ini dari jarak dekat, tersedia tempat-tempat untuk duduk bersantai. 

Ladang Tulip Lisse di Belanda

 

Ladang Tulip

Negara Belanda tidak hanya identik dengan kincir angin, namun juga negara dengan jumlah bunga tulip terbanyak. Kecantikan tulip ini membuat negara belanda terlihat sengat indah. Ladang tulip terletak di kota Lisse dan merupakan ladang tulip yang terindah di dunia. Waktu terbaik untuk melihatnya mekar adalah pada musim semi yakni pada bulan maret hingga mei. Taman bunga tulip ini memiliki luas hingga 32 hektar. 

Taman bunga tulip ini mampu menarik lebih dari satu juta pengunjung, bahkan terpilih menjadi salah satu festival di Belanda. Pada festival tersebut terdapat jutaan tulip yang mekar di berbagai kota.

Sungai Thames London

 

Sungai Thames

 

London merupakan ibu Kota Negara Inggris dan termasuk salah satu kota yang sangat populer di dunia. London memiliki beberapa tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah sungai thames.

Sungai thames adalah sungai yang mengalir di sebelah selatan Inggris. Sungai ini memiliki Panjang 346 km. Sungai ini mengalir ke seluruh penjuru London raya.

Sungai thames memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Beberapa daya tarik sungai thames diantaranya adalah:

  • Sungai terbersih yang melewati kota besar, hal ini dikarenakan perbaikan sistem pembuangan limbah London di akhir 60-an. Hingga saat ini pun, pembersihan sungai thames massih terus dilakukan. 
  • Sungai thames memiliki hingga 125 spesies ikan, termasuk ikan salmon, ikan shads, dan ikan belut. 
  • Sungai thames menjadi sumber air minum bagi penduduk kota London. 
  • Sungai ini dilewati oleh lebih dari 200 jembatan, mulai dari jembatan kayu hingga jembatan terkenal seperti tower bridge. Pada malam hari, jembatan ini terlihat sangat indah.

Itulah beberapa informasi terkait destinasi wisata di Eropa yang wajib kamu kunjungi. Selamat menikmati keindahan Eropa.


Post a Comment for "Destinasi Wisata Eropa yang Wajib Kamu Kunjungi"