Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui Beberapa Kelebihan Menggunakan Domain TLD

Rikaariyani.com- Ketahui Beberapa Kelebihan Menggunakan Domain TLD- Mungkin ada diantara sobat-sobit sekalian yang bertanya, apa sih kelebihan menggunakan domain TLD dibandingkan domain non TLD? Mengapa banyak para blogger yang memilih menggunakan domain TLD yang berbayar? Sementara menggunakan subdomain gratisan seperti blogspot pun bisa diakses?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, silahkan simak penjelasannya pada artikel berikut ini:

Ketahui Beberapa Kelebihan Menggunakan Domain TLD

Ketahui Beberapa Kelebihan Menggunakan Domain TLD


Apa Itu Domain TLD ?

Domain yaitu alamat yang mengantarkan pengunjung menuju sebuah website. Domain disebut juga sebagai nama unik untuk mengidentifikasi sebuah server.

Domain terbagi menjadi dua, yakni domain TLD (berbayar) dan domain gratis.

Domain TLD merupakan singkatan dari TOP LEVEL DOMAIN yang terletak pada bagian akhir domain. Misalnya adalah rikaariyani.com, maka TLDnya adalah com.

Baca juga: Panduan membuat blog gratis

Apa Kelebihan Domain TLD?

Domain TLD memiliki beberapa kelebihan yang perlu diketahui oleh seorang blogger, terutama yang memiliki niat untuk fokus dalam dunia blog. Berikut kelebihan menggunakan domain TLD:

1. Terlihat Lebih Professional

Blog yang menggunakan domain TLD tampak lebih professional di mata pengunjung dibandingkan dengan blog dengan domain gratisan. Selain itu, blog berdomain TLD dapat mengangkat citra blog di mata pengunjung.

Tanya diri masing-masing, saat menemukan alamat blog rikaariyani857.blogspot.com dan rikaariyani.com, kira-kira mana yang kalian pilih untuk dikunjungi? Tentu lebih memilih alamat yang kedua, kan? Kenapa? Karena alamat yang kedua tampak lebih serius dan punya branding.

Begitu juga dengan blogger professional lainnya, seperti mastimon.com, radityadika.com, mereka semua menggunakan domain TLD.

2. Lebih Terpercaya

Informasi-informasi dari blog berdomain akan lebih dipercaya oleh para pengunjung, meskipun tidak semua blogger non TLD yang iseng-iseng mengisi blognya. Tapi, kebanyakan para pengunjung memiliki mindset bahwa informasi dari blog berdomain gratisan belum akurat dan terpercaya.

3. Investasi

Domain yang kita beli, suatu saat bisa dijual Kembali dengan harga yang fantastis. Contohnya saja blog dengan domain business.com terjual dengan harga 5,1 triliun. Itu artinya domain TLD bisa menjadi salah satu investasi.

4. Lebih Friendly di Search engine

Blog yang menggunakan domain TLD dapat meningkatkan reputasi pada pencarian google. hal ini dapat meningkatkan jumlah visitor dan tentunya menguntungkan bagi sang blogger, karena semakin banyak pengunjung, akan semakin menambah jumlah penghasilan (khusus bagi blog yang sudah dimonetisasi).

5. Lebih Cepat Diterima Oleh Google Adsense

Salah satu tujuan para blogger adalah mendapatkan hasil dari blog yang dibuat, salah satunya melalui google adsense. Blog yang menggunakan domain TLD, akan lebih mudah dimonetisasi oleh google adsense.

Bagaimana? menarik kan? Bagi sobat-sobit yang tertarik untuk mengganti domain ke domain TLD, bisa langsung ke rumah web.

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa kelebihan menggunakan domain TLD, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Cara menjadi seorang Blogger



Post a Comment for "Ketahui Beberapa Kelebihan Menggunakan Domain TLD"