Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Mempromosikan Kampus di Era Teknologi?

Rikaariyani.com- Bagaimana Cara Mempromosikan Kampus di Era Teknologi?  Tak dipungkiri, saat ini persaingan antar kampus semakin ketat, baik kampus negeri maupun kampus swasta. Oleh karena itu, masing-masing kampus perlu mempromosikan kampus mereka dengan kreatif sehingga dapat menarik minat dan perhatian calon mahasiswa untuk mendaftar di kampus tersebut.

Di era teknologi saat ini, promosi kampus dapat dilakukan dengan mudah, kita hanya perlu memanfaatkan teknologi yang ada, seperti blog, website, media sosial, dan media digital lainnya, Apalagi saat ini para siswa sudah melek teknologi, mereka sudah terbiasa menerima informasi melalui internet.

Selengkapnya silahkan simak artikel berikut ini:

 


 



 

Cara Mempromosikan Kampus di Era Teknologi

Berikut beberapa cara mempromosikan kampus di era teknologi yang bisa diikuti: 

1. Promosi Melalui Website

Kampus perlu memiliki website. Selain untuk mempromosikan kampus, website juga berguna sebagai sumber informasi yang valid bagi calon mahasiswa. Website dapat menjadi penyambung komunikasi antara pihak kampus dengan calon mahasiswa dan juga masyarakat luas. 

Melalui website, pihak kampus dapat mengupdate kegiatan-kegiatan dan prestasi-prestasi yang pernah diraih sehingga calon mahasiswa tertarik untuk melanjutkan studi di kampus tersebut. Namun, yang perlu diperhatikan adalah, pengelola website kampus harus rajin mengupdate informasi yang ada sehingga pengunjung dapat memperoleh informasi terbaru setiap harinya.

2. Promosi Melalui Media sosial

Promosi juga bisa dilakukan melalui media sosial, seperti facebook, instagram, tiktok, twitter, dan lainnya. Salah satu karakteristik dari media sosial adalah penguna dapat mendengarkan, mengukur, dan melakukan pencarian tanpa batas waktu.

Dalam melakukan promosi melalui media sosial usahakan jangan terlalu kaku, buatlah caption yang menarik dan mudah dipahami. Posting juga foto, video, atau infografis untuk menarik perhatian calon mahasiswa.

3. Promosi melalui Facebook Ads

Facebook Ads adalah salah satu alat promosi terkuat di Facebook. Melalui Facebook Ads, kita dapat menargetkan iklan pada audiens yang spesifik, seperti lokasi, minat, atau perilaku. Di facebook ads kita juga dapat menentukan anggaran iklan jangka waktu iklan ditampilkan. 

Beberapa keuntungan menggunakan Facebook Ads, diantaranya adalah: 1) Tanpa Batas Waktu dan Jarak, 2) Memberikan Hasil Yang Cepat, 3) Iklan Bisa Ditampilkan dengan Berbagai Macam Format.

4.Promosi Melalui Youtube

Youtube merupakan salah satu media yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Youtube sudah menjadi media informasi yang efektif dan menjanjikan. Penyebaran informasi melalui Youtube sangat cepat, bahkan melebihi media-media elektronik lainnya. Eksistesi youtube juga sudah tidak diragukan lagi, karena semua kalangan telah menggunakan media ini setiap hari.

Pihak kampus dapat memanfaatkan media youtube ini untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan kampus. Media ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan kreatifitas para mahasiswa dalam bidang yang mereka kuasai.

5. Promosi Melalui Inbound Marketing 

Inbound Marketing adalah metode marketing yang telah digunakan sejak tahun 2006. Inbound Marketing dianggap sebagai cara pemasaran yang efektif secara online. Promosi melalui Inbound Marketing dapat dilakukan dengan cara memaksimalkan email marketing, search engine, landing page, pembuatan artikel dan lain sebagainya.

Demikian pembahasan mengenai cara promosi kampus di era teknologi, semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Bagaimana Cara Mempromosikan Kampus di Era Teknologi?"