Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA PENGISIAN TINTA CATRIDGE CANON IP2870

Rikaariyani.com- CARA PENGISIAN TINTA CATRIDGE CANON IP2870- Apakah printer canon IP2870 bisa dilakukan isi ulang tinta? jawabannya tentu saja bisa! Saya sudah pernah melakukannya, meski pada awalnya cukup ribet.

Yang sudah terlanjur membeli printer canon dengan tipe IP2870 dan kewalahan dalam melakukan pengisian tinta simak artikel berikut ini:





CARA PENGISIAN TINTA CATRIDGE CANON IP2870


CARA PENGISIAN TINTA CATRIDGE CANON IP2870

1. Siapkan Refill Tinta

Siapkan isi ulang atau refill tinta, saran saya gunakan tinta yang baik untuk mendapatkan hasil cetakan yang baik. Kalau saya menggunakan tinta merk E-print Canon. 

Baca juga: contoh makalah grounded theory

2. Sediakan Alat yang Dibutuhkan

Sahabat bisa gunakan bor tangan untuk melubangi catridge. Memang butuh perjuangan dan kesabaran sih... karena pada awalnya saya pun sempat akan menyerah.

3. Sediakan Tissu

Tissu digunakan untuk membersihkan catridge.

4. Nyalakan Printer

Hidupkan printer dan buka penutup printer, tunggu kedua cartridge bergeser ke arah kiri dan lepaskan cartridge dengan cara menekan ke arah bawah pada ujung cartridge yang terlihat. Lalu ambil cartridge dan jangan sampai menyentuh mulut cartridge yang berbahan kuningan karena bila tersentuh maka cartridge tidak dapat dipakai lagi.


5. Buka Stiker Penutup Cartridge

Setelah dibuka, pilih tempat pelubangan. Teman-teman bisa melobangi pada kolom yang di tengah diantara tulang-tulang cartridge. Melubanginya bisa dengan menggunakan bor tangan manual ukuran 4mm. Lakukan pelubangan secara perlahan kemudian isi refill tinta yang telah teman2 sediakan, usahakan mengisi refill tinta secukupnya, jangan kepenuhan ya... kira-kira 5cc tinta.

Baca juga: manfaat ngeblog


6. Bersihkan Catridge 

Setelah mengisi tinta, bersihkan kembali cartridge dengan menggunakan tissu agar sisa tinta tidak melekat pada cartridge. Kemudian tutup kembali lubang cartridge dengan pin karet yang ada pada refiil kit.


7. Pasang Kembali

Pasang kembali cartridge pada printer, tunggu beberapa menit lalu printer teman2 dapat digunakan kembali.

Demikian penjelasan mengenai cara pengisian tinta catridge canon IP2870. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil ya, teman-teman. 

Terimakasih,

3 comments for " CARA PENGISIAN TINTA CATRIDGE CANON IP2870"

  1. merek tinta nya apah untuk ip 2870 saya mencari di toko infus ga ada

    ReplyDelete
  2. catridge saya nggk ke baca, masalahnya kenapa ya,, tolong yg tau saya di kasih tau..

    ReplyDelete
  3. Beli printer merk can n nggak rekomendid banget deh, rewel abiiis

    ReplyDelete