Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Totok Wajah Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Totok wajah merupakan salah satu perawatan secara alami yang berasal dari Tionghoa kuno dan sudah populer di seluruh dunia. Totok wajah adalah pijatan lembut pada titik-titik tertentu seperti di wajah, leher, dan kepala. Teknik ini berdasarkan konsep akupunktur yang mengaktifkan energi tubuh melalui titik-titik tertentu di wajah. Hasil totok wajah biasanya akan langsung terlihat setelah selesai dilakukan, namun untuk mencapai hasil yang maksimal sebaiknya totok wajah dilakukan secara rutin. Lalu, apa saja manfaat totok wajah? Simak penjelasan berikut ini:




Manfaat Totok Wajah

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Salah satu manfaat utama totok wajah adalah peningkatan sirkulasi darah. Pijatan lembut pada wajah membantu mengalirkan darah ke kulit, memberikan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan. Ini dapat membuat kulit Anda terlihat lebih segar dan bercahaya.

2. Relaksasi dan Pengurangan Stres

Totok wajah tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tetapi juga dapat membantu mengurangi stres dan ketegangan. Pijatan wajah dapat merangsang saraf-saraf yang melelahkan, membantu Anda merasa lebih rileks dan nyaman.

3. Penyembuhan Kulit

Totok wajah dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit, termasuk luka kecil atau jerawat. Ini juga dapat membantu merangsang produksi kolagen, yang mendukung kekencangan dan elastisitas kulit.

4. Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah.

Totok wajah juga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit wajah.Hal ini didapat dengan totok wajah pada titik mata ketiga; di antara alis, di mana pangkal hidung bertemu dengan dahi.

Area ini termasuk titik penting, karena berhubungan langsung dengan kelenjar endokrin atau hipofisis, yang dapat mengurangi peradangan serta memperbaiki tekstur kulit jika ditekan. Biasanya, totok wajah pada area ini dilakukan selama 1 menit.

5. Mengurangi Kerutan di Wajah

Totok wajah yang dilakukan secara konsisten dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah.

Kesimpulan

Totok wajah adalah metode perawatan yang alami, aman, dan efektif untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Namun, hasil yang diperoleh bisa bervariasi dari individu ke individu. Jika Anda merasa tidak nyaman atau memiliki masalah kulit serius, konsultasikan dengan ahli perawatan kulit.

Post a Comment for "Manfaat Totok Wajah Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit"