Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Akademisi Menerbitkan Buku di Penerbit Buku Deepublish? Ini 10 Alasannya


 
Buku adalah jendela dunia yang membantu pembacanya memahami berbagai ilmu pengetahuan, keterampilan, dan wawasan. Inilah alasan kenapa negara maju di dunia memiliki masyarakat dengan budaya membaca yang tinggi.

Mendorong minat masyarakat untuk membaca maka perlu disediakan bacaan berkualitas karya para ahli. Penerbit Deepublish mendorong pencapaian tersebut dengan memberi dukungan penuh bagi kalangan akademisi untuk menerbitkan karya tulisnya.

Penerbit Deepublish, Penerbit Buku Pendidikan


Penerbit Deepublish merupakan salah satu penerbit buku ilmiah mencakup buku karya para akademisi, seperti guru dan dosen. Misalnya buku monograf, buku ajar, buku referensi, dan juga bunga rampai atau book chapter.

Berdiri sejak tahun 2010, Penerbit Deepublish sudah menerbitkan 11.000 judul buku ilmiah karya kalangan akademisi dari berbagai institusi pendidikan dan wilayah di Indonesia. Jumlah ini akan terus bertambah dengan niatan seluruh akademisi untuk terus berkarya.

Penerbit Deepublish memiliki visi dan misi menyediakan bahan bacaan berkualitas yang disusun oleh para ahli di bidangnya. Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan bacaan yang memang kredibel untuk memperdalam pengetahuan dan memperluas wawasan maupun keterampilan.

Berbagai program dan layanan dihadirkan secara kontinu dan bergantian setiap bulannya.  Tujuannya agar lebih banyak ahli di bidangnya bisa menerbitkan karyanya dalam bentuk naskah buku dengan mudah, cepat, dan juga efisien dari segi biaya.

Saat ini, Penerbit Deepublish sudah mengayomi lebih dari 5.000 penulis yang berasal dari kalangan akademisi di Indonesia. Jumlah ini diharapkan terus bertambah agar kontribusi Penerbit Deepublish dan kalangan akademisi dalam membangun literasi nasional berkualitas bisa terus meningkat dan semakin maksimal.

Kenapa Memilih Penerbit Buku Deepublish?


Penerbit Deepublish merupakan penyedia layanan penerbitan untuk buku-buku pendidikan karya para ahli di bidangnya. Sejauh ini, buku yang diterbitkan ditulis oleh kalangan akademisi di seluruh Indonesia.

Meskipun ada banyak penyedia layanan sejenis, Penerbit Deepublish layak untuk dijadikan prioritas menerima naskah Anda untuk diterbitkan. Alasannya adalah:
 
1. Layanan Pendampingan Customer Service (CS) Profesional
 
Penerbit Deepublish menawarkan layanan pendampingan dari tim CS yang profesional dan menerapkan layanan dengan standar sesuai kebijakan perusahaan. Berorientasi kepada pada konsumen, layanan yang disediakan bisa diandalkan.

Disini, para penulis yang berasal dari kalangan akademisi bisa bertanya apa saja terkait kepenulisan sampai penerbitan. Sehingga akan dibantu secara maksimal agar naskah layak terbit dan bisa diakses oleh masyarakat.
 
2. Merupakan Anggota IKAPI
 
Penerbit Deepublish sejak tahun 2012 sudah resmi tergabung menjadi anggota IKAPI, yakni dengan nomor anggota 076/DIY/2012. Sehingga buku yang diterbitkan dijamin memiliki ISBN, karena bisa mengajukan ke pihak Perpusnas.
 
3. Menyediakan Ebook Edukatif
 
Bagi kalangan akademisi yang belum pernah menulis, misalnya para dosen muda. Kemudian kesulitan memulai proses menulis dan menerbitkan naskahnya. Maka tidak perlu cemas, sebab Penerbit Deepublish menyediakan ebook edukatif yang berisi panduan penulisan dan penerbitan buku sesuai ketentuan Dikti.

Download E-book pembuatan buku, dari buku monograf, buku ajar, buku referensi, hingga panduan menulis buku tanpa plagiarisme melalui laman Ebook Gratis Panduan Menulis.
 
4. Tersedia Layanan Konsultasi Menulis
 
Penerbit Deepublish tak hanya fokus menerima naskah siap terbit, tetapi juga menyediakan layanan pendampingan sekaligus layanan Konsultasi Menulis. Sehingga membantu akademisi muda yang belum pernah menulis bisa mengasah keterampilannya dan bisa segera menerbitkan buku.
 
5. Dipercaya Ribuan Akademisi
 
Penerbit Deepublish juga sudah bekerja sama dengan ribuan kalangan akademisi selaku penulis yang berasal dari berbagai institusi pendidikan di Indonesia. Saat ini tercatat sudah lebih dari 5.000 penulis terbantu untuk menerbitkan naskahnya sesuai ketentuan dan jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan banyaknya akademisi yang menerbitkan bukunya di Penerbit Deepublish. Ini menunjukkan Penerbit Deepublish penerbit yang kredibel karena telah menjadi rujukan para akademisi dalam menerbitkan buku.

6. Layanan Cetak Tanpa Batas Minimal
 
Jika penerbit lain umumnya meminta batas minimal cetak, maka di Penerbit Deepublish sifatnya fleksibel. Penulisan bisa mencetak buku karyanya dalam jumlah berapapun. Sehingga bisa disesuaikan kebutuhan dan anggaran.

7. Menerapkan Prinsip Transparan ke Penulis
 
Penerbit Deepublish juga menerapkan layanan dengan prinsip transparan sehingga tidak ada yang ditutupi dari penulis. Terutama mengenai jumlah penjualan buku, dimana penulis akan menerima laporan secara rutin. Tepatnya setiap bulan Mei di setiap tahunnya.
 
8. Kontrol Penuh di Tangan Penulis
 
Penerbit Deepublish juga memberikan kontrol penuh kepada penulis. Sehingga naskah buku yang disusun sepenuhnya adalah hak penulis. Pihak penerbit hanya memfasilitasi proses penerbitan dan memastikan susunan maupun isi sesuai ketentuan Dikti.
 
9. Biaya Penerbitan Kompetitif
 
Terkait biaya penerbitan, Penerbit Deepublish juga menyediakan biaya yang kompetitif. Bahkan cenderung lebih ekonomis jika memperhatikan sejumlah fasilitas yang disediakan dan kualitas layanan yang diberikan.
 
10. Tersedia Berbagai Fasilitas Gratis
 
Alasan berikutnya kenapa memilih Penerbit Deepublish untuk menerbitkan naskah buku yang dibuat adalah tersedianya fasilitas gratis yang beragam. Mulai dari fasilitas desain cover gratis, pengurusan ISBN, sampai dukungan promosi. Sehingga penulis terima beres dan bisa fokus menyusun karya tulis berikutnya.

Dengan berbagai alasan tersebut, maka tidak perlu ragu mempercayakan naskah buku Anda untuk diterbitkan oleh Penerbit Deepublish. Dijamin resmi dan dijamin terbit dengan kualitas yang mumpuni.

Daftar Layanan Penerbit Deepublish


Sadar betul visi dan misi Penerbit Deepublish dalam membangun literasi nasional berkualitas tidak akan terwujud tanpa dukungan kalangan akademisi yang produktif berkarya. Penerbit deepublish terus berupaya meningkatkan mutu layanan penerbitan.

Sekaligus mengembangkan produk layanan untuk mendukung lebih banyak kalangan akademisi mendapat kemudahan menyusun karya dan menerbitkannya. Berikut adalah rangkaian produk layanan yang saat ini bisa diakses seluruh mitra penulis:
 
1. Penerbitan Profesional
 
Layanan utama yang disediakan Penerbit Deepublish adalah penerbitan naskah buku. Melalui layanan ini, penulis mendapatkan hak penuh atas naskahnya dan 99% pasti terbit selama struktur dan isi sudah sesuai ketentuan pemerintah.
 
2. Parafrase Konversi Buku
 
Layanan berikutnya adalah parafrase konversi buku yakni layanan mengubah naskah artikel ilmiah menjadi buku ilmiah yang dikerjakan tim ahli dari Penerbit Deepublish. Layanan ini membantu akademisi menerbitkan lebih banyak buku per tahunnya dengan memaksimalkan publikasi hasil penelitian.
 
3. Program Mitra Plus
 
Penerbit Deepublish juga menyelenggarakan Program Mitra Plus dimana para akademisi berkesempatan menjadi mitra di jaringan pribadi untuk ikut menulis dan menerbitkan karyanya di Penerbit Deepublish dengan komisi dan fasilitas menarik. 
 
4. Pengadaan Buku

Membantu institusi maupun masyarakat luas membangun perpustakaan berisi buku berkualitas. Penerbit Deepublish mengadakan program Pengadaan Buku. Sehingga buku yang diterbitkan bisa dikirimkan ke perpustakaan mitra untuk menambah bahan bacaan bagi pengunjung. 

5. Kerjasama Institusi 

Berikutnya adalah program Kerjasama Institusi, dimana Penerbit Deepublish menjalin program kerjasama dengan institusi pendidikan dari seluruh Indonesia. Kerjasama ini dalam hal penerbitan, cetak buku, dan penyelenggaraan workshop.

6. Program Reseller Buku 

Penerbit Deepublish juga membuka program Reseller Buku. Lewat program ini kalangan akademisi bisa mendapat penghasilan tambahan. Sekaligus ikut membantu mempromosikan karya akademisi lain melalui jaringan pribadinya.

Penerbit Deepublish tak hanya membantu menerbitkan naskah buku ilmiah saja, tetapi juga membantu kalangan akademisi yang bermitra sebagai penulis untuk mendapat pemasukan tambahan. Sekaligus ikut membantu akademisi lain mempromosikan karya mereka.

Penerbit Deepublish merupakan penerbit yang kredibel dan berpengalaman dalam menerbitkan buku pendidikan. Hal itu ditunjukkan dengan ribuan akademisi yang menjadi penulis dan belasan buku yang berhasil diterbitkan. Kini saatnya Anda Daftar Menjadi Penulis Deepublish dan mewujudkan bersama literasi nasional dengan buku-buku pendidikan berkualitas untuk Indonesia!


Post a Comment for "Kenapa Akademisi Menerbitkan Buku di Penerbit Buku Deepublish? Ini 10 Alasannya"