Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Sejarah Aplikasi Tik Tok

Mengenal Sejarah Aplikasi Tik Tok- Salah satu aplikasi yang sangat populer saat ini adalah aplikasi TikTok. Aplikasi tiktok merupakan aplikasi jejaring sosial dan platform video musik yang memungkinkan pengguna membuat, mengedit, dan berbagi video pendek dengan teman dan ke seluruh dunia. Aplikasi ini cukup unik dan menarik, setiap pengguna dapat membuat video dengan mudah dan cepat lalu ditonton oleh banyak orang. 

Lalu bagaimana sejarah aplikasi TikTok? Simak informasinya berikut ini:

 


 

 

Apa Itu TikTok?

Tiktok adalah aplikasi pembuatan video pendek yang dilengkapi dengan musik sehingga banyak digemari oleh orang-orang dewasa maupun anak-anak. Selain dapat membuat video pendek, aplikasi ini juga bisa melihat video-video pendek dengan berbagai ekspresi. 

Seiring dengan semakin berkembangnya aplikasi ini, pengguna tiktok juga dapat membuat video dengan durasi lebih panjang yaitu sekitar 60 detik.

Salah satu fitur utama pada aplikasi tiktok adalah fitur penambahan musik. Pengguna dapat menambah berbagai jenis musik yang bisa disesuaikan dengan konten video yang dibuat. Fitur-fitur lainnya adalah 1) Filter pada video, 2) Filter sticker dan efek video, 3) Filter voice changer, 4) Filter Beautify, 5) Filter auto captions, 6) Fitur hapus komen dan blokir pengguna secara massal, dan 7) Fitur live.

Beberapa keunggulan aplikasi Tiktok diantaranya adalah:

  1. Konten yang dimiliki tidak hanya sekedar hiburan, namun juga bersifat edukatif.
  2. Mudah digunakan 
  3. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja 
  4. Video tidak membosankan karena durasinya sangat pendek 
  5. Memiliki banyak informasi dan media hiburan

Bagaimana Sejarah TikTok?

Aplikasi TikTok pertama kali diluncurkan oleh pengusaha asal Tiongkok yang bernama Zhang Yiming pada tahun 2016, tepatnya pada awal september 2016. 

Pada awalnya aplikasi ini dikenal dengan sebutan Douyin. Setelah populer dan mendapatkan respon positif dari penggunanya, ByteDance memutuskan untuk mengganti nama Douyin menjadi TikTok.

Pada tahun 2018, aplikasi Tik Tok menjadi salah satu aplikasi yang viral di Indonesia. Namun, pada tanggal 3 Juli 2018, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir aplikasi ini karena di anggap tidak memberikan konten yang mendidik.

Sebulan kemudian, yakni pada bulan Agustus 2018, aplikasi Tik Tok dapat diunduh kembali. Pada tahun 2020, pengguna TikTok di Indonesia mencapai 30,7 juta. Hingga kini, aplikasi Tiktok sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna.

Baca juga:

Aplikasi membuat logo secara gratis 

Rahasia Passive Income dari Produk Digital 



Post a Comment for "Mengenal Sejarah Aplikasi Tik Tok"