Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Minum Kopi Yang Perlu Kamu Ketahui

Rikaariyani.com- Manfaat Minum Kopi Yang Perlu Kamu Ketahui- Bagi pencinta kopi, mengkonsumsi kopi adalah hal yang wajib. Sehari tak ngopi, serasa ada yang kurang. Saya ingat, pertama kali menyukai kopi adalah saat sibuk mempersiapkan materi kompre. Sejak itu hingga saat ini, kopi adalah teman kerja yang paling setia. Pernah ada yang berkomentar, perempuan tak baik banyak ngopi. Bagi saya, itu adalah mitos. Orangtua saya pun ikut berkomentar, bahwa kopi itu minuman para bapak-bapak. hehe

Apapun komentar mereka, yang jelas kopi itu memiliki banyak manfaat bagi tubuh, apa saja manfaat minum kopi, simak artikel berikut ini:

Manfaat Minum Kopi yang Harus kamu Ketahui

Manfaat Minum Kopi Yang Perlu Kamu Ketahui

 

Apa itu Kopi?

Kopi berasal dari Bahasa arab yakni Qahwah yang artinya adalah kekuatan. Kopi adalah salah satu minuman yang disangrai dan dihaluskan sehingga menjadi bubuk.

Menurut Saputra E (2008), kopi adalah tanaman yang terdiri dari coffea robusta dan arabica yang ada dalam negeri maupun luar negeri.

Baca juga: Panduan membuat blog gratis

Macam-Macam Kopi

1. Espresso

Espresso adalah kopi yang berwarna hitam dengan aroma yang sangat kuat.

2. Cappuccino

Cappuccino yakni kopi yang dibuat dengan campuran espresso, susu, dan juga busa susu. Kopi yang satu ini memiliki rasa yang legit dengan sedikit rasa manis.

3. Kopi Latte

Kopi latte hampir sama dengan cappuccino, namun rasanya lebih manis dari cappuccino.

4. Kopi Gayo

Kopi gayo berasal dari Aceh. Baunya harum dengan rasa yang tidak begitu pahit. Kopi gayo merupakan salah satu kopi terbaik di Indonesia.

5. Kopi Toraja

Kopi toraja berasal dari Sulawesi selatan. Kopi toraja memiliki rasa yang khas karena ada campuran kayu manis dan kapulaga.

Apa Manfaat Minum Kopi?

Mengkonsumsi kopi memiliki beberapa manfaat, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Sumber antioksidan

Kopi memiliki aktioksidan yang tinggi, para ilmuan menyatakan bahwa ada 1000 antioksidan yang dimiliki oleh kopi yang belum diolah.

2. Meningkatkan konsentrasi

Kopi ternyata dapat meningkatkan konsentrasi dalam bekerja, terutama bagi penulis.

3. Menghilangkan ngantuk

Kopi adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa ngantuk, terutama di saat deadline.

4. Menghilangkan stress

Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa mengkonsumsi kopi dapat menghilangkan stress dan memberikan ketenangan serta rasa Bahagia. Selain itu, mengkonsumsi kopi juga dapat menurukan depresi.

Dari beberapa penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa kopi memiliki banyak manfaat, asalkan tidak berlebihan.

Demikianlah artikel mengenai manfaat minum kopi yang perlu kamu ketahui, semoga bermanfaat dan selamat menikmati segelas kopi. Saya pilih cappuccino. hehehe

Baca juga: Manfaat blog dalam pendidikan

Post a Comment for "Manfaat Minum Kopi Yang Perlu Kamu Ketahui"