Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Power Point: Membangun Karakter Mahasiswa Melalui Budaya Literasi

Rikaariyani.com- Membangun Karakter Mahasiswa Melalui Budaya Literasi- Literasi secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah kemampuan MEMBACA dan MENULIS.

UNESCO mendefinisikan seseorang yang berliterasi adalah orang yang dapat membaca dan memahami bacaannya, yang kemudian menuliskan dan menerapkan hasil bacaannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Contoh Power Point: Membangun Karakter Mahasiswa Melalui Budaya Literasi
 

Kuliah iftitah

 

Apa Itu Literasi?

Iriantara (2009: 5) menjelaskan bahwa kini literasi bukan hanya berhubungan dengan kemampuan membaca dan menulis teks saja, karena kini “teks” sudah diperluas maknanya sehingga mencakup juga “teks” dalam bentuk visual dan audiovisual. 

 

Dalam era teknologi seperti sekarang ini, konteks tradisi intelektual suatu masyarakat bisa dikatakan berbudaya literasi ketika masyarakat tersebut sudah memanfaatkan informasi yang mereka dapat untuk melakukan komunikasi sosial dan ilmu pengetahuan. 

 

Baca juga:  


Mengapa Literasi Penting Bagi Mahasiswa?

Kemampuan literasi yang dimiliki mahasiswa, menjadi salah satu indikator pencapaian mutu atau menjadi ukuran kualitas sumber daya manusia.

Mahasiswa yang terampil dan memiliki kemampuan menulis  akan menjadi modal bagi mahasiswa menempuh pendidikan di perguruan tinggi hingga ia selesai.


 

Contoh Power Point

 

Contoh Power Point mengenai membangun karakter mahasiswa melalui budaya literasi dapat dilihat pada file PDF di bawah ini:

 

Post a Comment for "Contoh Power Point: Membangun Karakter Mahasiswa Melalui Budaya Literasi"