Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LANGKAH-LANGKAH SEDERHANA MEMBUAT BLOG

Sebenarnya saya sudah memulai ngeblog sejak beberapa tahun yang lalu saat sedang produktif menulis. Semua karya yang saya tulis tak lupa saya share di blog. Waktu itu saya membuatnya di multiply. Setelah sibuk dengan kegiatan kampus dan kegiatan mengajar, saya nyaris melupakan rumah dunia maya saya, hingga akhirnya saya lupa dengan kunci rumah saya sendiri, hingga saya tidak bisa masuk sama sekali. 

Dengan begitu, saya terpaksa membuat rumah maya yang baru. Dan pilihan saya jatuh pada blogspot. So, kali ini saya akan berbagi bagaimana langkah-langkah sederhana membuat blog di blogspot. 

Artikel ini saya tulis, khusus buat teman-teman yang belum bisa membuat blog, karena saya tahu beberapa dari teman saya juga belum bisa dan belum terbiasa ngeblog, padahal sebenarnya ngeblog itu sangat mengasyikkan sekali, kita bisa berbagi ilmu dan berbagi cerita dengan yang lain.

penampakan blog saya setelah direnov

Langkah-langkahnya adalah:
1.    Kita harus membuat email di google mail terlebih dahulu.
2.    Setelah punya akun email, Langkah selanjutnya adalah membuka situs Blogger.com.
3.    Masukkan akun email dan password ke kolom yang sudah disediakan, lalu klik tombol “Masuk”.
4.    Setelah itu, klik tombol “Lanjutkan ke Blogger”, nanti akan diarahkan ke halaman pembuatan blog.
5.    Kemudian klik tombol “Blog Baru” yang ada pada halaman tersebut, akan muncul pop up pembuatan blog Anda. Isi kolom yang sudah di sediakan dan pilih themes default yang ingin digunakan untuk blog. Isi kolom tersebut dengan data blog yang Anda inginkan:
-      Judul
Judul ini dapat juga berbentuk kata motivasi seperti, Man Jadda Wa Jada. Dll.
-      Pilih Template. Template yaitu desain-desain halaman blog. Templete default dari blogger ada tujuh, silakan pilih salah satunya.
-      Lalu klik tombol “Buat blog!”
Kira-kira begitulah langkah sederhananya, saya yakin teman2 semua bisa mengikutinya dengan baik, sama seperti saya yang juga belajar secara otodidak, yang terpenting adalah kemauan dan kreatifitasnya. Salam sukses buat semua.


Post a Comment for "LANGKAH-LANGKAH SEDERHANA MEMBUAT BLOG"