Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Dalgona Coffee: Minuman Kopi yang Menggugah Selera!

Rikaariyani.com- Resep Dalgona Coffee: Minuman Kopi yang Menggugah Selera!- Dalgona Coffee merupakan salah satu minuman kopi yang cukup fenomenal. Dalgona coffee yang berasal dari Korea ini sempat menjadi menjadi tren di media sosial karena tampilannya yang menarik dan rasanya yang lezat. Dalgona Coffee dikenal karena tekstur krimnya yang lembut dan manis. Jika Anda ingin mencoba membuat Dalgona Coffee di rumah, berikut adalah resep lengkapnya:

 



Bahan-bahan yang Diperlukan:

  1. 2 sendok makan kopi instan (sereal kopi tanpa pengemulsi atau pemanis tambahan, jangan gunakan kopi bubuk biasa).
  2. 2 sendok makan gula pasir (atau sesuai selera, Anda dapat menyesuaikan jumlahnya untuk tingkat kemanisan yang diinginkan).
  3. 2 sendok makan air panas.
  4. 1 cangkir susu (susu sapi, susu almond, atau susu nabati lainnya sesuai preferensi).
  5. Es batu secukupnya.

Langkah Pembuatan:

  1. Siapkan mangkuk besar, tambahkan kopi instan, gula pasir, dan air panas ke dalamnya.
  2. Gunakan mixer tangan atau pengocok kopi (whisk) untuk mengocok bahan-bahan secara teratur hingga menjadi krim lembut dan berbusa. Anda juga dapat menggunakan mixer atau blender dengan kecepatan rendah untuk mengocoknya lebih cepat.
  3. Terus kocok hingga campuran kopi berubah warna menjadi cokelat karamel dan tekstur krimnya kaku dan lembut seperti Dalgona Candy. Ini dapat memakan waktu sekitar 3-5 menit, tergantung pada alat pengocok yang Anda gunakan.
  4. Sediakan gelas saji berisi susu dingin dan es batu. Anda bisa menggunakan gelas besar atau cangkir sesuai selera Anda.
  5. Tuangkan krim kopi Dalgona yang sudah jadi di atas susu dan es batu dengan lembut. Pastikan untuk menambahkan semua krim kopi yang ada karena inilah yang membuat tampilan minuman menjadi menarik.
  6. Hias sesuai selera (opsional): Untuk memberikan sentuhan tambahan, Anda bisa menambahkan taburan bubuk cokelat, serpihan cokelat, atau remah kue di atas krim kopi.
  7. Sebelum menikmati Dalgona Coffee, aduk dulu susu dan krim kopi secara merata. Rasanya akan nikmat dan menyegarkan dengan sentuhan manis dari krim kopi yang lembut.

Anda dapat menyesuaikan tingkat manis dan intensitas kopi sesuai dengan selera pribadi Anda. Nikmati kelezatan Dalgona Coffee sebagai sajian spesial yang bisa Anda ciptakan kapan saja di rumah Anda sendiri. Selamat mencoba!


Post a Comment for "Resep Dalgona Coffee: Minuman Kopi yang Menggugah Selera!"