Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah-langkah Mendaftar Google Adsense Bagi Pemula

Langkah-langkah Mendaftar Google Adsense Bagi Pemula- Salah satu cara mendapatkan uang dari internet adalah melalui google adsense. Banyak yang telah berhasil mendapatkan hingga ratusan juta bahkan milyaran berkat google adsense. Salah satunya adalah Shawn D. Hogan, pendiri sebuah perusahaan penyedia aplikasi bisnis di San Diego. Kini, penghasilan Shawn sekitar US$500.000 per bulan. Shawn termasuk yang memiliki penghasilan tertinggi di AdSense.

Apa itu google adsense? bagaimana langkah-langkah mendaftar pada google adsense? Simak penjelasannya melalui artikel berikut ini:

 


 

Pengertian Google Adsense

Google Adsense yakni konsep periklanan yang ditawarkan oleh google kepada pemilik situs atau pemilik konten sehingga mendapatkan keuntungan dari situs miliknya tersebut. Google adSense menampilkan iklan pada website berupa text, gambar, dan juga video kepada pengunjung sesuai dengan minat.

Google adsense merupakan model sponsor yang memanfaatkan kecanggihan digital. Melalui google adsense, pemilik situs akan mendapatkan komisi dari iklan yang diklik oleh pengunjung. Google adsense juga dapat diartikan sebagai program periklanan berbasis CPC (cost per click) atau dibayar per klik.  

Namun, untuk bekerjasama dengan google adsense tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk bisa diterima oleh google adsense. Terlebih pada saat ini persaingan semakin ketat. Ada ribuan orang yang mendaftarkan diri untuk bekerjasama dengan google adsense.

Google adsense memiliki tujuan utama untuk membantu pemasang iklan dan pemilik website untuk mendapatkan pemasukan. Google adsense akan membayar setiap klik yang Anda dapatkan dari pengunjung. Selain itu, pembayaran juga dilakukan sesuai dengan jumlah page views setiap bulannya.

Bagaimana? Menarik bukan? Jika Anda tertarik ingin bekerjasama dengan google adsense, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulai.

Langkah-langkah Mendaftar pada Google Adsense

Bagaimana cara mendaftar pada google adsense? Mendaftar di google adsense sangat gampang, yang perlu dipersiapkan email dan website yang sudah aktif. 

Berikut langkah-langkah mendaftar pada google adsense.

  1. Siapkan email dan website atau blog yang aktif. 
  2. Ketik "google adsense" pada kotak pencarian google atau masukkan link  https://www.google.com/adsense/start, kemudian klik mulai. 
  3. Masukkan URL situs atau website tanpa menggunakan path, contohnya: www.dedekrissya.com 
  4. Masukkan alamat email dan centang "Ya" untuk mendapatkan info dari adsense melalui email. 
  5. Klik simpan dan lanjutkan. 
  6. Login ke akun google 
  7. Pilih negara atau tempat tinggal saat ini. 
  8. Tinjau dan setujui persyaratan dan ketentuan adsense 
  9. Klik buat akun

Sampai disini, Anda sudah berhasil mendaftar pada google adsense. Namun, akun Anda belum bisa digunakan, karena perlu diaktifkan terlebih dahulu. Cara mengaktifkannya adalah sebagai berikut.

Cara Mengaktifkan Google Adsense

Cara mengaktifkan google adsense terdiri dari beberapa langkah, yakni menghubungkan situs ke adsense, memasukkan alamat pembayaran, dan verifikasi nomor telepon.

1. Menghubungkan situs

Langkah-langkahnya adalah:

  • Login ke akun adsenses yang telah dibuat 
  • Salin kode pada halaman adsense 
  • Tempel kode pada HTML halaman 
  • Klik selesai

2. Memasukkan alamat pembayaran

  • Login ke adsense 
  • Pilih jenis akun, perseorangan atau bisnis 
  • Isi nama lengkap 
  • Masukkan alamat lengkap dan kode pos pada kolom alamat 
  • Masukkan nomor telpon yang aktif 
  • Klik kirim

3. Verifikasi nomor telepon

  • Login ke akun adsense 
  • Masukkan nomor telpon diawali dengan tanda tambah, kode negara, kode area, dan nomor telpon. contoh: +6285266873212 
  • Klik dapatkan kode verifikasi 
  • Masukkan kode verikasi yang diterima 
  • Klik kirim

Demikian informasi mengenai langkah-langkah mendaftar pada google adsense, semoga bermanfaat.


Post a Comment for "Langkah-langkah Mendaftar Google Adsense Bagi Pemula"