Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Latihan Microsoft Word

Soal Latihan Microsoft Word- Microsoft Word (MS Word) adalah program untuk mengolah kata. Program ini umumnya digunakan untuk menulis dokumen, misalnya karya tulis, skripsi, novel, dan sebagainya. MS Word banyak dipakai saat ini dibandingkan dengan program pengolah kata lainnya, seperti WordStar, AmiPro, Word-Perfect dan lain-lain. Hal ini dikarenakan fasilitas yang disediakan, kemudahan dalam menggunakan, hasil yang diperoleh, tampilan yang menarik dan lain sebagainya.

Tampilan area kerja program MS Word 2007 terdiri dari Title Bar, Office Button, Quick Access Toolbar, Menu Bar,  Ribbon,  Ruler,  Status Bar, dan View Toolbar. 



 

MEMBUAT DOKUMEN BARU

Sewaktu kita mengaktifkan program Word 2007 otomatis dibuka lembar kerja baru dengan nama document1. Untuk merubah nama ini dapat dilakukan pada saat penyimpanan lembar kerja ini.

Dalam satu waktu, kita dapat membuka lebih dari satu dokumen, misalnya Document1 dan Document2. Untuk membuat dokumen baru lakukan langkah di bawah ini:

  1. Meng-klik Office Button 
  2. Klik New 
  3. Klik Blank Document 
  4. Klik tombol Create atau klik icon New yang ada di Quick Access Toolbar.

MERUBAH UKURAN KERTAS

Untuk hasil yang maksimal, ukuran kertas yang digunakan untuk mencetak dokumen harus disesuaikan. Untuk merubah ukuran kertas, batas margin, dan tata letak lainnya lakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Klik Page Layout 
  2. Klik Size 
  3. Klik pilihan ukuran Kertas yang diinginkan


Latihan 1

Perintah pada latihan 1, silahkan lihat pada PDF berikut ini:

Post a Comment for "Soal Latihan Microsoft Word"