Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Tempat Wisata Kota Jambi

Rikaariyani.com- Mengenal Tempat Wisata Kota Jambi- Liburan sebentar lagi. Tak perlu jauh-jauh menghabiskan waktu liburan. Kota Jambi bisa menjadi pilihan. Kota jambi memiliki beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Apa saja? Simak artikel berikut ini:

 

Mengenal Tempat Wisata Kota Jambi

Mengenal Tempat Wisata Kota Jambi

 

Tempat Wisata Kota Jambi

1. Gentala Arasy

Gentala arasy merupakan sebuah jembatan yang sangat bagus dan memiliki pemandangan yang menarik, terlebih di malam hari. Lampu-lampunya luar biasa unik. Kamu bisa menikmati pemandangan dari atas jembatan maupun dari bawah jembatan.

2. Ancol

Ancol ternyata tidak hanya ada di Jakarta, namun juga ada di kota jambi. Ancol jambi terletak di tepi sungai Batanghari, bersebelahan dengan jembatan gentala arasy. Di Kawasan ancol, ramai para pedagang jagung bakar, dan beragam makanan lainnya yang bisa dinikmati sambil memandangi sungai Batanghari.

3. Jambi Paradise

Salah satu tempat wisata kota jambi yang bisa kamu kunjungi adalah jambi paradise. Lokasinya terletak di sungai gelam kota jambi. Jambi paradise merupakan destinasi wisata yang memiliki lahan yang sangat luas, dilengkapi dengan danau buatan, dan beberapa permainan lainnya. Tiketnya pun tidak terlalu mahal, hanya 30 ribu per orang.

4. Museum Siginjai

Museum siginjai berlokasi sungai putri, tepatnya di jalan jenderal urip sumoharjo. Tiket masuk ke museum siginjai ini hanya 5000 rupiah. Museum ini dibuka mulai jam 7.30 pagi dan tutup pada jam 4 sore. Museum ini didirikan oleh gubernur jambi Masjchun Syofwan pada tahun 1981.

5. Pulau Penyu

Pulau penyu terletak di Nipah Panjang, sekitar 3 jam dari kota Jambi. Pulau penyu memiliki suasana yang sangat alami. Air lautnya berwarna biru nan sejuk.

6. Tugu Pers

Tugu pers ini cukup unik. Tugu ini dibuat untuk memperingati kebebasan pers. Di sekeliling tugu terdapat macam-macam khas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

7. Tugu Juang

Tugu juang adalah salah satu icon kota jambi. Tugu ini terletak di jalan hos cokroaminoto, telanai pura, kota jambi. Tugu juang adalah symbol perjuangan pahlawan jambi dalam meraih kemerdekaan. Berkunjung ke tugu juang tidak memerlukan tiket masuk. Terbuka 24 jam untuk umum. Kamu bisa bersantai sambil menikmati makanan dan minuman di sekelilingnya.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang ada di kota Jambi, semoga informasi ini bermanfaat, dan selamat menikmati liburan.

Baca juga: Mengenal lebih dekat SMKN 4 Kota Jambi


Post a Comment for "Mengenal Tempat Wisata Kota Jambi "