Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyerahan Mahasiswa PPL IAI SMQ Bangko di Bank Muamalat Cabang Muara Bungo


Muara Bungo, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu program yang harus  dilaksanakan oleh mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Syekh Maulana Qori Bangko. Pelaksanaan PPL memiliki tujuan utama untuk mengaplikasikan teori-teori yang telah diperoleh selama di bangku kuliah. Pelaksanaan PPL mahasiswa akan dibimbing secara sistematis oleh supervisor dan dosen pembimbing lapangan.

Bank Muamalat Cabang Muara Bungo menjadi salah satu lokasi PPL mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Syekh Maulana Qori Bangko. Hari ini senin (11/9/2023) telah berlangsung acara penyerahan mahasiswa PPL oleh Dr. Rika Ariyani, M.Pd.I selaku dosen pembimbing lapangan kepada pihak Bank Muamalat Cabang Muara Bungo.  

Kegiatan PPL mahasiswa IAI SMQ Bangko di Bank Muamalat Bungo akan dilaksanakan selama 2 bulan yakni dari tanggal 8 September hingga 08 November 2023. Mahasiswa yang akan melaksanakan PPL di Bank Muamalat Cabang Muara Bungo berjumlah 6 orang, yakni Karnoval Vian Nugraha, Abdul Hapid, Komalasari, Elen Putri Lara, Irqoriah, dan Windi Maslena. Mereka merupakan mahasiswa dari Prodi Manajemen Keuangan Syariah dan Prodi Ekonomi Syariah IAI SMQ Bangko.

Pada acara penyerahan tersebut, dosen Pembimbing lapangan Dr. Rika Ariyani, M.Pd.I menyampaikan terimakasih kepada pihak Bank Muamalat karena telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa IAI SMQ Bangko melaksanakan PPL di Bank Muamalat cabang muara Bungo. Beliau juga meminta kesediaan pihak Bank Muamalat untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa PPL selama melaksanakan PPL di Bank Muamalat.

Selama kegiatan PPL, mahasiswa diharapkan untuk mengikuti segala peraturan dan tata tertib yang berlaku di Bank Muamalat. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan untuk menjaga sikap dan prilaku serta senantiasa menjaga nama baik Institut Agama Islam (IAI) Syekh Maulana Qori Bangko. 

Post a Comment for " Penyerahan Mahasiswa PPL IAI SMQ Bangko di Bank Muamalat Cabang Muara Bungo"